JawaPos Radar

Puluhan Warga Padati Open House Ibunda Jokowi

15/06/2018, 09:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Puluhan Warga Padati Open House Ibunda Jokowi
SUNGKEM: Sejumlah warga tengah mengantre untuk sungkem dengan ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Jumat (15/6). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo menggelar open house di kediamannya di Jalan Pleret Raya nomor 9.A, Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (15/6). Puluhan warga dari kompleks perumahan serta warga kampung terlihat memadati rumah berkelir peach tersebut.

Open house sudah dimulai sekira pukul 08.22 WIB. Mengenakan gamis batik berwarna biru dipadu dengan hijab berwarna biru tua, Sudjiatmi tampak duduk di sofa dan menyambut para tamu. Satu persatu para tamu yang sudah mengantre masuk ke rumah. Secara bergantian mereka menyampaikan maaf lahir batin. Usai bersalaman dan bersilaturahmi, para tamu dipersilakan untuk menikmati hidangan yang sudah di sediakan.

Selain Sudjiatmi, di rumah tersebut juga ada adik-adik dari Presiden Jokowi. Mereka turut serta membawa keluarganya untuk bersilaturahmi. Selain bersilaturahmi, Sudjiatmi juga memberikan fitrah kepada anak-anak yang turut serta bersama orang tuanya.

Puluhan Warga Padati Open House Ibunda Jokowi
SUNGKEM: Sejumlah warga tengah mengantre untuk sungkem dengan ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Jumat (15/6). (Ari Purnomo/ JawaPos.com)

Salah seorang tetangga, Husin Syarbini mengatakan, bahwa bersilaturahmi saat lebaran memang sudah menjadi tradisi. Dan yang pertama didatangi adalah rumah ibunda Jokowi. "Ibu Sudjiatmi memang sesepuh di sini, ia yang dituakan di sini. Makanya, setelah salat Id kami langsung sungkem atau bersilaturahmi ke sini," katanya kepada JawaPos.com.

Husin mengatakan, tradisi sungkem ke rumah Sudjiatmi ini sudah dilakukan warga sebelum Jokowi menjadi Presiden. Dan sampai sekarang ini pun, warga masih berbondong-bondong untuk datang ke rumah Sudjiatmi. "Meskipun sekarang ada penjagaan protokoler, tetapi tidak apa-apa. Kami tetap bersemangat untuk bersilaturahmi," ucapnya.

Sementara itu, Arzan, salah seorang bocah yang mendapatkan fitrah dari Sudjiatmi mengaku senang mendapatkannya. "Nanti uangnya buat beli jajan makanan," katanya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up