JawaPos Radar

50 Napi Dapat Remisi

Isak Tangis Warnai Salat Ied di Rutan

15/06/2018, 09:21 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Isak Tangis Warnai Salat Ied di Rutan
Ratusan narapidana dan WBP disela-sela salat Ied di Rutan Kelas IIB, Enrekang, Jumat (15/6) (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Tangis haru dan linangan air mata, tak terbendung meleburkan suasana di dalam Rutan Kelas IIB, Jendral Sudirman, kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ratusan orang narapidana dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tak kuasa menahan kesedihan usai melaksanakan salat Ied pada momentum hari raya Idul Fitri, di dalam Rutan, Jumat (15/6).

Mereka tampak sedih, sebagian di antara mereka bahkan menangis, karena biasanya pada hari raya Idul Fitri setiap tahunnya mereka berkumpul bersama keluarga, namun saat ini mereka justru harus berlebaran di dalam Rutan.

"Ada sebanyak 200 total WBP berbagai kasus yang ada di dalam Rutan ini," kata Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir, melalui keterangan resmi yang diperoleh JawaPos.com, Jumat (15/6).

Pelaksanaan salat ied, dikawal puluhan petugas Rutan yang berjaga. Selain itu, di Rutan ini, sebayak 50 tahanan juga mendapatkan remisi. Mereka yang mendapatkan remisi, juga terdiri dari berbagai kasus.

Pemerian remisi, seperti yang telah di setujui, dengan noomor surat PAS-219.PK.01.05.05 tahun 2018. "Saya harap dengan remisi ini semua warga binaan termotivasi untuk bersikap baik di dalam rutan," pungkas Tubagus.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up