alexametrics

Lebaran Online Versi KJRI New York Tetap Seru dan Meriah

15 Mei 2021, 11:35:39 WIB

JawaPos.com – Meski situasi di New York masih di tengah pandemi Covid-19, namun Lebaran virtual yang diselenggarakan KJRI New York tetap terasa meriah. Pada tanggal 13 Mei 2021 lalu KJRI New York menggelar Lebaran Online dan Peluncuran Aplikasi Smart Consulate Office (SCO). Acara virtual ini dihadiri oleh pimpinan PTRI New York, Kepala BUMN Perbankan dan IIPC New York serta warga dan masyarakat diaspora Indonesia di 15 wilayah kerja KJRI New York.

Konsul Jenderal RI New York, Arifi Saiman mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H, minal aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Ia juga menyampaikan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih bagi warga Kristiani masyarakat dan diaspora Indonesia. Kedua hari libur keagamaan tersebut jatuh pada hari yang sama.

Konjen Arifi juga berpesan agar masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah kerja KJRI New York untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kerukukan masyarakat dan diaspora Indonesia serta menaati peraturan setempat tentang protokol kesehatan Covid-19. Walaupun vaksinasi telah berjalan dan sejumlah kebijakan pembukaan kembali (re-opening) di sejumlah negara bagian telah dilakukan, namun warga masyarakat tetap dihimbau untuk senantiasa berhati-hati dan waspada mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga: KBS Dipadati Pengunjung pada Hari Kedua Libur Lebaran

“Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah cara kita bekerja, bermain dan belajar tetapi juga mengubah cara bersilaturahmi dan beribadah,” katanya baru-baru ini secara daring.

Konjen Arifi menyerukan supaya warga masyarakat dan diaspora Indonesia untuk tetap optimis dan bersemangat menjalankan ibadah sehingga pandemi dapat membuat kita menjadi insan yang lebih baik. Terkait dengan peluncuran aplikasi Smart Consulate Office (SCO) KJRI New York, Konjen Arifi menyampaikan bahwa aplikasi mobil ini menandakan era baru digitalisasi fungsi pelayanan KJRI New York.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads