JawaPos Radar

Wakapolda Jateng Pastikan Pengamanan Lebaran Tanpa Kendala

14/06/2018, 11:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Wakapolda Jateng Pastikan Pengamanan Lebaran Tanpa Kendala
TINJAU POSPAM: Wakapolda Jateng, Brigjend Ahmad Lutfi usai melakukan rapat di Mapolresta Solo, Kamis (14/6). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakapolda Jawa Tengah Brigjend Ahmad Lutfi melakukan tinjauan langsung ke sejumlah pospam yang ada di wilayah Jateng. Peninjauan ini untuk memastikan pengamanan dan kesiapan petugas dalam menjalankan operasi Ketupat Candi. Dari hasil peninjauan tersebut, Wakapolda memastikan seluruh pengamanan berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Demikian seperti disampaikan Brigjend Pol Ahmad Lutfi usai menggelar rapat di Mapolresta Solo, Kamis (14/6). Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolresta Solo itu menambahkan, dari hasil pantauan lalu lintas yang dilakukannya juga berjalan lancar. Mulai dari Brebes sampai dengan perbatasan Ngasem Jawa Timur. "Semuanya berjalan lancar tidak ada black spot maupun trouble spot yang berarti. Khususnya di wilayah timur," ungkapnya.

Mengenai arus lalu lintas di Jateng, Lutfi mengungkapkan bahwa keberadaan jalan tol di Salatiga Ngawi sangat berdampak pada kondisi lalu lintas di Jateng. Kondisi ini terlihat dari kelancaran lalu lintas yang terpantau. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat jalan tol belum dioperasionalkan atau difungsikan. Kendaraan pemudik banyak yang melintasi di jalan perkotaan sehingga membuat peningkatan kendaraan yang terjadi cukup signifikan.

"Dengan adanya jalan tol, masyarakat yang akan mudik mempunyai pilihan. Bisa memilih lewat jalan Pantura atau lewat jalan tol. Tetapi jalan tol ini memang sangat membantu sekali. Masyarakat jadi bisa menggunakan jalan tol baik yang sudah dioperasionalkan maupun baru sekadar difungsikan," terangnya. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up