JawaPos Radar

Takbiran Keliling, Sandiaga Tabuh Bedug di Matraman

14/06/2018, 21:04 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Takbiran Keliling, Sandiaga Tabuh Bedug di Matraman
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memukul bedug saat takbiran keliling di Matraman, Jakarta Timur. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merayakan malam lebaran atau takbiran keliling dalam rangka menyambut Hari Raya idul Fitri 1439 H. Wilayah pertama yang disambanginya yakni Matraman, Jakarta Timur. 

Pantauan JawaPos.com, Sandi tiba di Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman, Jakarta Timur sekitar pukul 19.10 WIB, Kamis (14/6). Dia ditemani Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah dan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat. 

Setibanya di lokasi, tabuhan bedug dan sorak sorai warga sekitar menyambut dirinya. Sandi sempat menyalami warga lalu menunaikan salat Isya berjamaah.

Usai salat, dia yang mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam itu langsung bergabung bersama warga, memberikan sambutan, kemudian ikut menabuh bedug yang mengiringi gema takbir. 

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Illaha Ilallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa Lillah Ilham,” serunya melantunkan takbir.

Dalam sambutannya, dia berharap agar setelah berpuasa pada bulan Ramadan, warga dan umat Islam mendapatkan kebahagiaan di hari kemenangan yang jatuh pada esok hari, Jumat (15/6). 

"Insya Allah malam ini kita naik kelas derajat kita naik. Rasa sedih kita tinggalkan bulan suci," kata Politikus Partai Gerindra itu.

"Ramadan ini merupakan hari wisuda kita. Semoga kita jadi lebih umat yang bertaqwa ke depan. Hati-hati keselamatan dalam bertakbir. Malam takbiran bukan hanya sekedar gema gempita. Lanjutkan niat amanah Ramadan semoga Allah temukan kita dengan Ramadan tahun depan," tutur dia lebih lanjut. 

Tak berselang lama, Sandi bertolak ke Masjid Al Hidayah, Jakarta Utara untuk melanjutkan takbiran keliling. Setelah itu, dirinya bersama rombongan menuju Area CNI, Rusun Tambora, Jakarta Barat dan bergabung bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melancarkan puncak takbiran. 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up