JawaPos Radar

H-2 Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Mulai Alami Peningkatan Pemudik

13/06/2018, 20:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
H-2 Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Mulai Alami Peningkatan Pemudik
Pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Berbeda dengan Terminal Kalideres yang diketahui mengalami penurunan. H-2 menjelang Lebaran, Terminal Kampung Rambutan mulai mengalami kenaikan angka penumpang. Tercatat sudah belasan ribu pemudik diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral Augus Dwinanto mengatakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran. Namun, dirinya melihat sudah mulai ada peningkatan di shift satu.

"Kalau untuk H-2 ini datanya baru akan terkumpul besok (14/6) jam 8 pagi. Tapi sampai pukul 14.00 WIB, sudah 9.817 orang dengan kendaraan yang diberangkatkan dengan 258 bus. Itu belum total karena puncak arus mudik memang baru di H-3 ," ujar Emiral saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (13/6/2018).

Dari data yang disampaikan Emiral, pada H-3 kemarin, jumlah penumpang yang berangkat mengalami kenaikan ketimbang pada H-4. Oleh karena itulah Emiral menyebutnya sebagai puncak arus mudik.

Seperti diketahui, pada H-3 kemarin, sebanyak 15.953 penumpang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan jumlah keberangkatan sebanyak 490 bus.

"Karena sudah terakumulasi shift 20.00. Ada peningkatannya di shift 1, lebih ramai kelihatannya dari kemarin," tuturnya.

Menurutnya, angka tersebut jauh lebih banyak dari H-4 Lebaran, yang jumlah penumpangnya sebanyak 14.471 dengan jumlah keberangkatan total 437 bus.

"Sepertinya jika dilihat dari trafik sampai pukul 14.00 WIB, akan ada peningkatan dari H-3 Lebaran. Kita akan update nanti jam 20.00," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up