JawaPos Radar

Dapat Banyak Parsel Lebaran, Begini Langkah Sandiaga Turuti KPK

13/06/2018, 18:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Dapat Banyak Parsel Lebaran, Begini Langkah Sandiaga Turuti KPK
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapat banyak parsel Lebaran. Bingkisan tersebut dikirimkan sejumlah kerabat dan rekan bisnisnya ke rumah.

“Sudah nggak kehitung. Banyak banget (parselnya). Karena dulu, saya dikirim itu banyak sekali waktu menjadi pengusaha,” ujar Sandi di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).

Dia pun segera berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait parsel-parsel Lebaran yang diterimanya. Dia memastikan akan mengikuti arahan KPK untuk menyikapi hal tersebut.

Dapat Banyak Parsel Lebaran, Begini Langkah Sandiaga Turuti KPK
Gedung KPK. (Dok. JawaPos.com)

“Parsel-parsel tersebut arahan dari KPK untuk difoto dan dilaporkan,” katanya.

Politikus Partai Gerindra itu menyebutkan, ada beberapa makanan dari parsel yang sudah dibagikan ke beberapa masjid di Jakarta. Hal tersebut mengingat jenis makanan yang berbeda, ada yang tahan lama dan ada yang tidak.

“Untuk makanan yang cepat busuk, segera dibagikan. Jadi kami bagikan ke beberapa masjid kemarin. Untuk makanan yang expired date (kedaluwarsa) agak lama, nanti kita menunggu arahan apakah itu dibagi juga kepada kaum yatim dan duafa, atau ada arahan lain dari KPK,” tutur dia.

Menurutnya, para pengirim parsel itu berasal dari kawanan bisnisnya semasa menjadi pengusaha. Mereka belum banyak tahu bahwa saat ini dirinya tidak boleh lagi menerima apa pun bentuk gratifikasi.

“Jadi ini banyak relasi bisnis saya juga gitu loh. Dan begitu berganti dengan menjadi pelayan publik, mereka nggak ngeh gitu, saya tidak boleh menerima parsel lagi, tapi masih dikirim,” jelas Sandi. 

(ce1/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up