alexametrics

Tarawih Pertama di Tengah Pandemi, Ibadah dengan Jalani Prokes Ketat

13 April 2021, 08:42:41 WIB

JawaPos.com – Salat Tarawih hari pertama di Masjid Jogokariyan berlangsung khusyuk dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan serta tetap berjaga jarak.

Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir menegaskan, protokol kesehatan menjadi syarat wajib. Setiap jamaah yang datang selalu diingatkan. Mulai dari cuci tangan, pemakaian masker hingga saf berjarak.

“Berlangsung seperti biasa tapi dengan catatan menjalankan protokol kesehatan dengan lebih baik. Tidak batasi jumlah jamaah, kalau tidak muat kami sediakan di jalan, antisipasi kalau meluap. Demikian pengunjung dari luar kampung, kami sediakan ruang tersendiri di lantai atas,” jelasnya saat ditemui Radar Jogja di Masjid Jogokariyan Mantrijeron, Senin (12/4).

Penerapan prokes berlangsung di setiap ujung pintu masuk masjid Jogokariyan. Terlebih dahulu dengan pengecekan suhu tubuh. Berlanjut dengan cuci tangan, baik di lantai bawah maupun atas.

Untuk memastikan prokes berjalan, ada petugas yang siaga. Perannya melakukan pengawasan kepada jamaah yang datang. Terutama untuk memisahkan antara warga dan jamaah dari luar kampung Jogokariyan.

“Jalan Jogokariyan ujung barat dan timur setiap pengunjung yang masuk dicek suhu tubuhnya dengan thermogun. Kami juga sediakan masker kalau ada jamaah yang lupa membawa,” katanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads