alexametrics

Lonjakan Penerbangan Luar Negeri Terjadi di Bandara Soekarno-Hatta

12 Juni 2018, 17:07:41 WIB

JawaPos.com – Lonjakan penumpang terjadi di Bandara Soekarno Hatta pada H-3 Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Peningkatan tersebut terjadi pada penerbangan ke luar negeri.

“Ya jadi samai H-3 hari ini kami sudah mencatat extra flight yang terbang dari Soetta ke berbagai negara ini sudah 40. Ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan jumlah penumpang yang melewati Soetta,” kata EGM Angkasa Pura II, M Suriawan Wakan saat mendampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin meninjau Bandara Soetta, Tanggerang, Banten, Selasa (12/6).

Lonjakan penumpang itu diprediksi karena masa libur lebaran yang cukup panjang. Kata Suriawan, penambahan penerbangan akan terus bertambah hingga tengah malam nanti. “Hari ini rencana ada kurang lebih sembilan, ada rencana kemudian ini akan terus berkembang sampai pukul 23.59 WIB,” imbuhnya

Lonjakan Penerbangan Luar Negeri Terjadi di Bandara Soekarno-Hatta
Wakapolri Komjen Syafruddin saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/9). (Dok. RMOL)

Sementara itu, Suriawan mencatat puncak arus penerbangan jelang Hari Raya Idul Fitri kemungkinan bakal berlangsung besok, Rabu (13/6). “Nah ini kemungkinan pusat arus mudik tersebar ya. Kalau kita lihat bahwa H-8 sampai H-4 ini terjadi lonjakan, prediksi kami di H-2 terjadi lonjakan lagi yang signifikan di hari-hari berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memuji pelayanan dari Angkasa Pura menghadapi arus mudik tahun ini. Dia menganggap pelayanannya sudah cukup baik.

“Buktinya sekarang biasanya membludak sampai ke jalan duduk-duduk di emperan tapi sekarang sudah cukup,” bebernya.

Mungkin katanya perlu sedikit penambahan untuk mengantisipasi lonjaknya penumpang di tahun-tahun berikutnya. “Karena masyrakat Indonesia sudah terjadi pergeseran dan perubahan menggunakan pesawat sekarang,” pungkas Syafruddin.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Lonjakan Penerbangan Luar Negeri Terjadi di Bandara Soekarno-Hatta