alexametrics

H-3 Lebaran, Pengguna Tol Palindra Tembus 12 Ribu

12 Juni 2018, 16:51:49 WIB

JawaPos.com – Tol Palindra yang menghubungkan Palembang–Indralaya sepanjang 22 kilometer secara keseluruhan telah dibuka fungsional. Tujuannya untuk memperlancar arus mudik baik yang ke Palembang maupun sebaliknya.

Kepala Cabang Operasional Tol Palindra, Darwan Edison menilai dengan fungsional seluruh seksi sangat membantu meski belum seutuhnya sempurna. Hal ini terbukti pengguna jalan tol Palindra yang mencapai 12 ribu kendaraan perhari.

Menurutnya, jumlah tersebut meningkat pesat dibandingkan hari biasa yang hanya 3 ribu kendaraan perhari. Sebab, hari biasa hanya seksi I dari Palembang ke Pemulutan yang dioperasionalkan. Tentunya ini sangat pendek sehingga masyarakat lebih memilih untuk melintas di jalan lintas timur (Jalintim).

“Nah, untuk saat ini seksi II dan seksi III juga ikut difungsionalkan sehingga pengendara lebih memilih untuk melintas di jalan tol,” katanya saat ditemui di Jalan Tol Palindra, Selasa (12/6).

Selain itu, tarif yang ditawarkan tol Palindra sepanjang 22 kilometer ini pun sangat murah yakni Rp 6 ribu untuk kendaraan pribadi, ditambah diskon 10 persen. Artinya, sangat menguntungkan bagi pengendaraan yang ingin melintas di jalan tol ini.

Meskipun begitu, ia menghimbau agar tetap waspada karena di seksi II masih terdapat jalan tanah, selain itu penerangan pun belum sempurna di seksi II. Pihaknya juga telah menyiapkan tempat istirahat bagi pengendara jika ingin beristirahat. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan dua unit mobil Derek, satu unit mobil keamanan, dan satu mobil ambulan.

“Kami himbau bagi para pemudik, sebelum mudik pastikan dulu kendaraan seperti ban, radiator dan lain sebagainya. Selain itu juga jika ingin mengunakan jalan tol pastikan uang eletronik terisi,” singkatnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
H-3 Lebaran, Pengguna Tol Palindra Tembus 12 Ribu