JawaPos Radar

Kenali Jam Rawan Macet Tol Cikampek

11/06/2018, 00:12 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kenali Jam Rawan Macet Tol Cikampek
Ilustrasi (Raka Denny/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Arus kendaraan di jalur bebas hambatan Tol Cikampek hingga H-5 lebaran terpantau tersendat di jam-jam tertentu. Itu terjadi pada lepas Magrib menjelang dini hari.

"Pantauan saya mulai dari tanggal 8, 9, dan hari ini, itu (macet) malam menjelang pagi. Sore itu mungkin setelah Magrib, padat sampai jam 9 sampai jam 10. Kemudian jam 5 pagi itu sampai jam 9," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu (10/6).

Kepadatan tersebut terjadi di beberapa titik. Terutama mendekati pospam. "Tadi di rest area (KM 19) itu kearawanan macet, di sini di pintu gerbang pembayaran (Cikarut) juga rawan macet," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan penguraian arus kendaraan yang padat. "Jadi nanti anggota banyak ditempatkan untuk mengalihkan arus, membagi arus, atau nanti mengalihkan ke jalan lain," sebut Yusuf.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sejak hari ini, jalur tol sudah sepi dari truk besar. Padahal anjuran truk tidak melintas di jalur tol baru berlaku pada 12 Juni.

"Rekan-rekan liat kan kosong. Truk gede loh ya kecuali bawa sembako sama pertamina, boleh lewat," pungkas Yusuf.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up