alexametrics

Pemudik Tak Tertib, Tol Cipali KM 80 Terpantau Padat

10 Juni 2018, 13:38:00 WIB

JawaPos.com – Kondisi arus lalu lintas di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai terlihat padat H-5 Idul Fitri, Minggu (10/6). Kepadatan mulai terjadi di KM 80 sampai KM 86.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin mengatakan, kemacetan terjadi karena di beberapa ruas jalan ada kecelakaan ringan. Sejumlah pengendara juga berhenti di bahu jalan untuk beristirahat.

“Kemacetan terjadi karena tidak tertibnya masyarakat itu sendiri, berhenti di bahu jalan, ada kendaraan satu saja berhenti mengganggu kendaraan yang lain walaupun itu di bahu jalan kita lihat tadi ada di KM 80 sampai KM 86,” ujarnya saat memantau Tol Cipali, Minggu (10/6).

Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya sudah menberlakukan di KM 80 sampai melewati rest area. Sementara itu dia mengibau kepada pemudik yang ingin beristirahat, bisa dilakukan di rest area ataupun bisa keluar tol.

“Begitu juga saat buka puasa nanti jangan berhenti di bahu jalan,” kata dia.

Lagi pula sejauh ini terlihat, rest area masih cukup menampung pemudik yang ingin beristirahat. “Sepanjang tadi saya liat rest area masih memungkinkan justru rest area KM 86 sampai Pajagan ini masih sangat lowong,” pungkas Benyamin.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pemudik Tak Tertib, Tol Cipali KM 80 Terpantau Padat