alexametrics

Lebih Longgar, Terminal Bus Tanjung Priok jadi Pilihan Pemudik

10 Juni 2018, 16:45:25 WIB

JawaPos.com – Terminal bus Tanjung Priok, Jakarta Utara terlihat mulai ramai didatangi para pemudik, pada Minggu (10/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Menggunakan bus antarkota-antarprovinsi (AKAP), mereka akan menuju kampung halaman, merayakan hari raya Idul Fitri.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, mayoritas tujuan para pemudik adalah wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun tiket bus AKAP bervariasi, mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 400.000.

Terlihat puluhan bus berjajar rapi, siap mengantarkan para pemudik ke kampung halaman. Lama perjalanan hingga ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur diperkirakan kurang lebih 12 jam. Bus akan bertolak dari Terminal Tanjung Priok sore hari, dan tiba di tujuan keesokan harinya.

Salah seorang pemudik, Kustoro mengatakan sengaja datang ke Terminal Tanjung Priok lantaran tidak begitu padat dibandingkan terminal-terminal bus lainnya. Para pemudik juga tidak khawatir kehabisan tiket, lantaran bus yang disediakan cukup banyak.

“Di sini masih gampang aja, jarang saingannya. Ya, ramai juga. Tapi kan nggak sepadat di terminal lain. Saya mudiknya ke Pemalang” ujar Kustoro.

Menurutnya, saat ini transportasi bus cukup nyaman. Ketakutan macet panjang menjadi alasan utama yang membuat Kustoro memilih naik bus dibandingkan kendaraan pribadi.

“Bawa mobil pribadi sama bus nggak jauh beda. Cuma kan enaknya kita nggak capek bawa mobil, tinggal tidur di bus,” imbuhnya.

Sementara itu pemudik lainnya, Kikin yang mudik bersama keluarganya mengaku nyaman menggunakan bus. Sebab ia merasa lebih mudah membawa barang-barang.

“Iya sudah biasa sekeluarga kalau mudik naik bus,” jelasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Lebih Longgar, Terminal Bus Tanjung Priok jadi Pilihan Pemudik