JawaPos Radar

35 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek, Macet di Jam Tertentu

10/06/2018, 21:22 WIB | Editor: Yusuf Asyari
35 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek, Macet di Jam Tertentu
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat mengecek jalur mudik di Tol Cikampek (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jalur mudik di tol Cikampek terpantau masih kondusif. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kepadatan hanya terjadi di jam-jam tertentu saja.

"Sampai saat ini semuanya lancar, terkendali, dan ini semua pun berkat disiplin dari para pemudik itu sendiri," kata Argo di Gerbang Tol Cikarang Utama 1, Minggu (10/6).

Dia mengatakan, dari data Jasa Marga, terekam sudah ada 35 ribu kendaraan yang mengarah ke Cikampek. Sementara ke arah Jakarta sekitar 28 ribu.

Kepadatan terjadi dini hari pasca ibadah sahur. Untuk itu pihaknya langsung memberlakukan contraflow sekitar pukul 11.00 WIB di KM 35 sampai KM 49. "Setelah dilakukan contraflow tidak terjadi penumpukan yang di KM 29 mengarah ke Jakarta," ujarnya.

Saat memantau rest area di KM 19 sekira pukul 16.00 WIB, arus terpantau lancar dan ecepatan pengendara antara 70-90 km perjamnya. Kapasitas rest area sendiri dipenuhi 700 kendaraan dengan 500 kendaraan besar dan 200 kendaraan kecil.

Kondisi rest area bisa membludak pada jam-jam tertentu saja. "Akan berlebihan ketika buka puasa, maupun makan sahur," imbuhnya.

Fasilitas di rest area tersebut menurut Argo cukup lengkap. "Kemudian kami check kembali stok bbm di rest area KM 19, bbm cukup dan tersedia untuk para pemudik sampai hari ini, jadi tidak perlu khawatir," pungkasnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up