JawaPos Radar

D'MASIV: Lagu Religi itu Sakral

10/05/2018, 13:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Band D'MASIV
D'MASIV usai jumpa pers program Ramadan MNCTV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dalam industri musik, bulan Ramadan selalu identik dengan karya-karya religi. Banyak musisi maupun penyanyi yang memilih merilis lagu maupun album religi pada momen puasa tersebut.

Namun, Ramadan tahun ini industri musik tampaknya tidak diramaikan karya dari grup musik, D'MASIV. Band pop yang dikomandai Rian Ekky Pradipta itu memutuskan untuk tidak meluncurkan lagu religi tahun ini.

Personel D'MASIV mengaku tidak terlalu memaksakan diri untuk melepas lagu religi pada Ramadan ini. Rian sebagai pencipta lagu menilai lagu religi atau bernuansa ketuhanan tidak bisa dengan mudah diciptakan. Menurutnya harus ada momen atau pengalaman spiritual agar sebuah lagu menjadi kuat maknanya.

"Lagu religi itu sakral, seperti Taman SurgaMu yang gue bikin di tanah suci, jadi bikinnya ada pengalaman. Tidak bikin karena belum ada momen," ucap Rian usai jumpa pers program Ramadan MNCTV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5).

Meski tidak melepas lagu religi tahun ini, D'MASIV tetap bakal manggung sepanjang Ramadan. Beberapa jadwal konser telah menantinya mereka. Salah satunya yakni Salam Ramadan.

Dalam program MNCTV ini, grup yang diisi Rian, Kiki, Ray, Why, dan Rama itu bakal singgah ke sejumlah daerah. D'MASIV nantinya tampil dengan format band serta akustik untuk menyapa penggemar dan disiarkan secara langsung setiap Minggu pukul 21.00 WIB.

"Kami akan bawakan lagu religi yang lama, juga lagu-lagu bertema kemanusiaan seperti Jangan Menyerah," tutup Rian.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up