alexametrics

Tidak Dapat Tiket KA, Peserta Mudik Gratis Senang Bisa Pulang Kampung

9 Juni 2018, 17:25:50 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melepas program mudik gratis dari Bandung ke Jawa Tengah. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang akan melepas puluhan bus gratis di halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/6).

Dengan adanya bus mudik gratis, masyarakat sangat sangat diuntungkan. Pasalnya selain tiket kereta sudah habis juga harga tiket bus yang terbilang mahal sangat memberatkan para pemudik.

Tidak Dapat Tiket KA, Peserta Mudik Gratis Senang Bisa Pulang Kampung
Para pemudik memanfaatkan program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/6). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Seorang pemudik, Wasiran, 65, mengaku sangat terbantu dengan adanya bus gratis untuk masyarakat yang tinggal di Jawa Barat. Wasiran mengaku sangat senang bisa mudik tanpa mengeluarkan uang besar. Diketahui, Wasiran membawa dua anggota keluarga lainnya untuk dibawa mudik ke Kota Solo.

“Iya saya senang, kan kemaren saya kehabisan tiket kereta. Naik bus juga enggak tau lah. Pas itu tahu ada program mudik gratis jadi saya daftar ke Dishub Jabar,” kata Wasiran di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/6).

Dirinya tidak terlalu banyak berbekalan, hanya beberapa cemilan dan minuman untuk berbuka nanti di Bus. Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menyediakan makanan berupa snack untuk para pemudik.

Sekitar 40 bus sudah terparkir di halaman Gedung Sate yang siap untk membawa para pemudik ke Jogjakarta, Solo, Wonogiri, Jawa Tengah.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tidak Dapat Tiket KA, Peserta Mudik Gratis Senang Bisa Pulang Kampung