alexametrics

Nikmati Sensasi Kopi dan Donat saat Berbuka Puasa

9 April 2022, 01:04:47 WIB

JawaPos.com – Berbuka dengan yang manis. Begitulah ungkapan yang sering terdengar setiap Ramadan tiba. Nah, ada banyak cara orang  menikmati sensasi berbuka puasa. Tentunya tetap memanfaatkan yang manis dan segar.

Di antaranya menikmati secangkir kopi dengan sepotong donat saat berbuka. Menurut barista Robby Firlian, minum kopi saat berbuka tidak menjadi masalah. Semua tergantung kondisi tubuh masing-masing orang.

“Sensasi ngopi dan donat saat berbuka sangat beda dan nikmat,” ujar juara Indonesia Latte Art Championship 2018 itu di gerai Flash Coffee Blok M Plaza, Jumat (8/4).

Robby Firlian menyebut, kopi yang lebih segar lagi dinikmati saat buka puasa, yakni Oreo Speedwagon. Oreo Speedwagon adalah minuman berbasis espresso dengan remah-remah biskuit Oreo.

Bagi yang pencinta kopi dengan campuran whipped cream bisa mencoba double trouble. Yaitu, minuman yang mengandung dua shot espresso dan dikocok dengan susu dan whipped cream. Temannya kopi itu adalah donat dengan glaze coklat dan ditaburi remah-remah kue Oreo.

Pengunjung gerai Flash Coffee-Lawless di Blok M memilih donat kesukaannya. (Istimewa)

F&B Director Lawless Burgerbar Asia Medhina Indra mengungkapkan, donat dan kopi adalah satu kesatuan. “Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, ada banyak menu yang menjadi opsi menarik bagi mereka yang berbuka dengan yang manis,” kata Sammy Bramantyo.

Country Head Of Marketing Flash Coffee Indonesia Grace Surya mengatakan, Flash Coffee dan Lawless memiliki identik yang sama. “Sama-sama berani melakukan hal yang berbeda dan tidak mengikuti pakem yang sudah ada,” ujar Grace Surya.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini: