Shopee Serahkan Donasi ke Baznas dan Dompet Dhuafa

08/06/2018, 08:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar (tengah) bersama perwakilan Baznas dan Dompet Dhuafa. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Shopee rupanya tak mau ketinggalan ikut mencari berkah di momen Ramadan tahun ini. Platform belanja online itu menyerahkan donasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dompet Dhuafa.

Hal tersebut diakui Shopee sejalan dengan pencapaian pada program bertajuk Big Ramadan Sale 2018. Karena itu Shopee sekaligus mengumumkan keberhasilan kampanye #MemberiDariHati yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp 291.030.000.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar mengatakan, donasi tersebut nantinya untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia. “Donasi ini merupakan hasil dari urunan pelanggan Shopee yang masuk ke dalam program Big Ramadan Sale,” katanya di kantor Shopee Indonesia, Rabu (6/6).

Suasana Kantor Shopee di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (6/6). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Menurutnya, kampanye #MemberiDariHati menawarkan serangkaian paket donasi mulai dari Rp 10 ribu hingga 300 ribu yang tersedia di Shopee. "Pengguna dapat dengan mudah memilih jenis dan jumlah donasi yang ingin mereka berikan,” terang Rezki.

Penyerahan donasi secara resmi diberikan kepada Kepala Manajemen Ritel Baznas Fitriansyah Agus Setiawan dan General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa Urip Budiarto. Nantinya Baznas dan Dompet Dhuafa akan membantu mendistribusikan donasi ke sejumlah provinsi di Indonesia. Di antaranya, Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara , Riau, dan NTT.

“Pencapaian Shopee di bulan Ramadan bukan hanya tentang transaksi bisnis. Melalui kampanye #MemberiDariHati, Shopee ingin ambil bagian untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia. Denganl lebih dari 2.500 donatur berpartisipasi dalam kampanye #MemberiDariHati, semoga lebih banyak lagi pengguna Shopee yang bergabung dalam kegiatan ini,” jelas Rezki.

Seperti diberitakan sebelumnya, Shopee dalam kesempatan tersebut juga turut memaparkan bahwa selama Ramadan, platform belanja online asal Taiwan itu mengalami peningkatan sebesar 500 persen dari transaksi dibandingkan Ramadan tahun lalu.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi