alexametrics

Polres Tuban Siapkan Lima Posko Mudik Lebaran di Pantura

8 Juni 2018, 21:15:05 WIB

JawaPos.com – Polres Tuban, Jawa Timur (Jatim) mendirikan lima Posko mudik lebaran 2018. Posko tersebut, didirikan di sepanjang jalur Pantura yang masuk di wilayah Tuban. Hal itu disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Jumat (8/6).

“Meyambut mudik lebaran ini, kami mendirikan lima posko untuk menjaga keamanan, kenyamanan serta pelayanan bagi warga saat mudik,” kata Nanang.

Kelima posko yang dirikan tersebut, terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos pantau, pos boom dan pos temangkar. “Lima posko itu, kami letakkan di titik sepanjang poros Pantura wilayah Kabupaten Tuban. Supaya warga mudah menjangkau. Letaknya berada di Kecamatan Rengel, Bancar, Utara Alun-alun dan Widang,” jelasnya.

Disetiap posko, disiagakna sejumlah petugas gabungan dari Sat Lantas Polres Tuban, Dinas Perhubungan Tuban, Tim Medis dan beberpa dinas terkait lainnya.

“Para petugas telah siap melayani pengendara bilamana ada kebutuhan atau masalah yang didapatkan warga ketika mudik,” ungkapnya.

Selain mendirikan posko, Polres Tuban juga telah meninjau titik lokasi pengerjaan jalan yang menyebabkan kendala arus mudik. “Kami sudah meninjau jalan khususnya untuk arus mudik. Seperti, jembatan Widang kemarin. Kami memastikan mudik lebaran ini lancar,” tegas Nanang.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku telah memasang rambu-rambu di sejumlah titik penyempitan jalan. “Untuk mengantisipasi kemacetan dan rambu agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas,” terangnya.

Dirinya mengimbau, supaya para pemudik bisa mengutamakan keselamatan saat berkendara. “Atur kecapatan, patuhi aturan lalulintas dan utamakanlah keselamatan. Agar bisa sampai di tujuan dengan selamat dan berkumpul dengan sanak keluarga,” tutupnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (yud/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Polres Tuban Siapkan Lima Posko Mudik Lebaran di Pantura