alexametrics

Polisi Pastikan Terminal Kampung Rambutan Bebas Calo Hingga Teror

8 Juni 2018, 13:17:18 WIB

JawaPos.com – Untuk pemudik yang akan berangkat menggunakan bus di Terminal Kampung Rambutan kini tak perlu resah. Terutama dari para calo, preman, dan pencopet.

Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widartono mengatakan, itu karena pihaknya sudah melakukan pengamanan sebelum Operasi Ketupat Jaya. Mereka menggelar Operasi Sikat.

Mereka menangkap pihak-pihak yang diindikasi menjadi calo, berkordinasi dengan Dinas Perhubungan, TNI, da para pengurus koperasi bus. Buktinya, hingga h-7 hari ini, tidak ditemukan calo.

“Akan tetapi apabila ada calo atau perantara lain silakan dilaporkan ke Pospam (pos pengamanan) Ketupat Lebaran Polri yang ada di sini,” katanya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (8/6).

Begitu pula terhadap preman. “Sudah kita amankan juga pada saat Operasi Sikat Jaya sebelumnya. Ada tim Rajawali, petugas gabungan TNI-Polri,” imbuh Agus.

Tak ketinggalan dengan aksi teror yang disebut-sebut masih bakal terjadi mengingat Ramadhan menjadi bulan amaliyah bagi para teroris. “Kita berikan imbauan kepada masyarakat apabila ada benda-benda mencurigakan di tinggal maka laporkan segera ke pospam di terminal Kampung rambutan,” tuturnya.

Polisi katanya juga akan melakukan lengecekan secara rutin di wilayah Terminal Kampung Rambutan. “Tentu dengan SOP yang ada. Kita lakukan sesuai tupoksi,” tegasnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dalam Operasi Ketupat Jaya kali ini, Polsek Ciracas dibantu dengan pihak lain. “Kegiatan personel yang telah diploting, gabungan dengan Dishub, TNI dan pokdar kamtibnas, pramuka, kurang lebih 88 personel,” ujarnya.

Tak menutup kemungkinan personel tersebut akan ditambah sesuai dengan tingkat urgensi. “Dalam kegiatan pelaksanaan kelonjakan penumpang kita minta bantuan jumlah personel disesuaikan situasi keamanan,” pungkas Agus.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Polisi Pastikan Terminal Kampung Rambutan Bebas Calo Hingga Teror