JawaPos Radar

Dapat Instruksi Kapolri, Ini Langkah Polda Metro Jaya

08/06/2018, 05:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Dapat Instruksi Kapolri, Ini Langkah Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Evi Ariska/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Malam Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen bagi para teroris untuk melancarkan aksinya. Hal tersebut dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan sudah mengantisipasinya. "Kita patroli semuanya," ujar dia kepada JawaPos.com di kantornya, Kompleks Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/6).

Hal ini menjadi satu kesatuan dalam operasi Ketupat Jaya. Argo menuturkan, dalam operasi tersebut yang menjadi sasaran pertama untuk pengamanan yakni orang, kedua tempat, dan ketiga adalah kegiatan.

Orang yang dimaksud yakni para warga Jakarta yang melaksanakan mudik. Lalu, mereka yang melakukan salat Id. "Jadi lokasinya dimana saja nanti Polres-polred identivikasi untuk salat Id. Nanti ada anggota yang mengamankan di sana," tambah Argo.

Kemudian yang dimaksud kegiatan misalnya kegiatan arus balik. "Arus balik seperti apa. Apakah itu lewat jalur jalan provinsi atau lewat jalan tol. Semuanya perlu kita amankan," tegas dia.

Ada juga pengamanan di daerah wisata, tempat pembelanjaan atau pasat. "Semuanya kita lakukan. Sehingga semua kegiatan kan hari libur ada yang belanja," imbuhnya.

Tak ketinggalan terhadap rumah yang ditinggalkan pemiliknya mudik. Namun Argo mengimbau agar pemudik sebelum meninggalkan rumahnya harus berinisiatif menghindari atau mengantisipasi pembobolan dari tangan maling.

"Jadi rumah itu harus dikunci, pintunya, jendelanya. Kalau ada kompor gas dicopot, listrik dan kabel-kabel yang tidak memenuhi standar dicopot juga," tambahnya.

Polda Metro Jaya kata Argo tidak bekerja sendiri. Mereka dibantu masyarakat dan juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengamankan wilayah Jakarta khususnya pada saat libur lebaran. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up