alexametrics

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Tambah 120 Penerbangan

8 Juni 2018, 21:05:19 WIB

JawaPos.com – Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, telah menyiapkan 120 ekstra flight atau tambahan penerbangan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, ekstra flight diberlakukan mengingat di hari ke tujuh sebelum lebaran sudah terjadi peningkatan arus mudik.

“Ada peningkatan sekitar delapan persen dibandingkan tahun lalu. Dominan yang datang ke bandara dibandingkan yang berangkat,” kata Jaya kepada JawaPos.com, Jumat (8/6).

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Tambah 120 Penerbangan
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau (Virda Elisya/JawaPos.com)

Lebih lanjut Jaya menuturkan, berdasarkan hasil collecting data dari pihak bandara maupun maskapai, ada tiga kota tujuan yang menjadi favorit penumpang untuk saat ini.

“Tiga kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Batam, Yogyakarta dan luar negeri di Singapura,” bebernya.

Puncak arus mudik di bandara ini pun lanjutnya, diperkirakan akan terjadi di H-2 sebelum lebaran. Kemungkinan, jumlah penumpang bisa mencapai 14.500 orang, baik yang datang maupun berangkat.

“Kami perkirakan akan ada peningkatan angkutan udara di Bandara 12 sampai 14 persen dibandingkan tahun yang lalu,” sebutnya.

“Sementara untuk arus balik, diperkirakan puncaknya terjadi pada tanggal 20 Juni mendatang,” pungkas Jaya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Tambah 120 Penerbangan