alexametrics

Menikmati Buka Puasa Nikmat dengan Gurihnya Beef Maranggi

6 April 2022, 15:24:33 WIB

JawaPos.com – Setelah lapar dan dahaga sehari penuh berpuasa, saat berbuka lebih nikmat jika mengonsumsi protein kaya gizi. Salah satu protein yang dapat dipilih yakni daging sapi atau daging kambing.

Di tangan chef profesional hotel Harper MT Haryono beragam sajian menu berbuka puasa dengan tema ‘Nusantara Delight’ yang dibalur dengan bumbu khas Indonesia. Salah satunya adalah Beef Maranggi. Hotel berbintang empat ini menghadirkan beragam menu Indonesia dengan menu utama seperti Beef dan Chicken.

’’Kami menghadirkan sajian yang dimasak secara live, dengan bahan yang berkualitas dan halal, jadi para tamu tidak perlu khawatir dengan hidangan yang disajikan,” kata Executive Chef Hadhi Septanto kepada wartawan baru-baru ini di HAKA Resto.

Apa yang khas dari menu maranggi? Maranggi merupakan masakan khas Jawa Barat sehingga umumnya ada juga yang menyantapnya dengan sambal oncom.  “Beef maranggi pakai bumbu maranggi. Bumbunya perpaduan bumbu kuning, lalu kita tambahkan gula merah. Dikasih bumbu lainnya kemudian dimarinasi. Pakai nasi juga lebih enak,” jelasnya.

 

Bahan-bahan:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: