alexametrics

Sambut Lailatul Qadar, Ngalap Berkah di Masjid Ampel

4 Mei 2021, 17:07:47 WIB

JawaPos.com – Lailatul Qadar merupakan malam istimewa bagi umat Islam. Momen tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah dan berdoa. Mereka ramai-ramai mengunjungi Masjid Agung Sunan Ampel.

Keramaian itu terlihat Minggu malam (2/5). Banyak warga luar kota yang berdatangan ke Masjid Ampel. Selain salat sunah, mereka melewati malam dengan beriktikaf di tempat ibadah.

Suasana penuh sesak terlihat di beberapa titik. Mulai masjid, kompleks makam, hingga pusat kuliner. Lonjakan pengunjung di Kawasan Wisata Religi Ampel (KWRA) juga terlihat di lokasi parkir.

”Ini malam sakral. Saya ingin berdoa sebanyak-banyaknya,” ungkap Romdhoni. Pemuda asal Gresik itu sengaja datang ke Ampel untuk beriktikaf. ’’Tahun lalu dilarang karena pandemi. Makanya, saya semangat untuk berziarah kali ini,” tambah Romdhoni.

Kenaikan pengunjung Ampel diprediksi terjadi hingga Lebaran. Terutama saat malam ganjil.

Selain warga Surabaya, pengunjung juga berasal dari luar daerah. Ketua RW 3 Kelurahan Ampel Umar Askhari menjelaskan, pengunjung Ampel naik drastis sejak akhir pekan lalu. Kenaikannya lebih dari 100 persen. ’’Prediksi kami, malam ganjil selanjutnya juga ramai,” kata Umar.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : hen/c6/git

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads