alexametrics

Santuni Anak Yatim Piatu, Berharap Limpahan Berkah di Bulan Suci

4 April 2022, 21:02:54 WIB

JawaPos.com– Ramadan adalah bulan penuh berkah. Banyak pihak menjadikan momentum bulan suci itu untuk berbagi. Tidak terkecuali parpol. PDIP Kota Surabaya, misalnya. Senin (4/4), mereka menggelar buka puasa bersama sekaligus santunan anak-anak yatim piatu, di bawah naungan Yayasan Darul Alawi Al-Hasany, Jalan Pulo Wonokromo.

Pulo Wonokromo merupakan kawasan kampung padat penduduk. Menjelang buka puasa, jalanan penuh dengan penjual makanan dan minuman takjil. Para pembeli pun terlihat begitu ramai memadati kawasan Jalan Pulo Wonokromo tersebut.

Dalam kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu tersebut dihadiri segenap pembina dan pengurus yayasan, puluhan kader PDI Perjuangan hingga kalangan ibu-ibu. Hadir juga Ustad Mukhlis Amal, pimpinan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap PDIP. Pengurus lain yang hadir, Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat dan Sekretaris PAC PDIP Wonokromo Imam Agus Riyanto.

Ketua Panitia H. Budi Leksono menyatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras, telur, mi instan dan kebutuhan pokok lainnya. “Alhamdullilah, pada awal Ramadan ini, PDI Perjuangan bisa berbagi berkah dan rezeki dengan anak-anak yatim piatu,’’ kata Budi, yang juga wakil ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya.

KH Tola’at Asnawi, pimpinan Yayasan Darul Alawi Al-Hasany, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran pimpinan dan kader PDIP. ‘’Yang juga menyantuni anak-anak yatim piatu. Semoga semua harapan dan cita-cita  dikabulkan Allah SWT,” ungkapnya.

Abdullah Aziz, wakil ketua yayasan, menjelaskan kegiatan di yayasan selama ini. Selain mengasuh anak-anak yatim piatu, juga memfokuskan pada pelajaran mengaji Alquran dan juga agama Islam. “Kami ingin anak-anak ini tumbuh sebagai generasi yang tidak saja pandai mengaji, tetapi juga menguasai ilmu agama. Tempat yayasan ini juga untuk TPQ. Jadi, banyak anak-anak yang belajar mengaji di sini,” katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: