alexametrics

Buka Puasa dengan Roasted Chicken Colo-Colo yang Gurih dan Kaya Bumbu

4 April 2022, 16:08:51 WIB

JawaPos.com – Setelah menahan lapar dan dahaga sehari selama puasa Ramadan, ada baiknya saat berbuka memilih menu protein yang mampu memulihkan energi. Ayam menjadi salah satu pilihan protein yang tepat.

Di tangan chef profesional hotel Harper MT Haryono beragam sajian menu berbuka puasa dengan tema Nusantara Delight yang dibalur dengan bumbu khas Indonesia. Salah satunya adalah Roasted Chicken Colo-Colo. Hotel berbintang empat ini menghadirkan beragam menu Indonesia dengan menu utama seperti beef dan chicken.

Roasted Chicken Colo-Colo ternyata menggunakan isian perut ayam yang bernama mirepoix ala resep Prancis. Mirepoix juga biasa digunakan untuk membuat kaldu. Mirepoix kaya bumbu yang mungkin terdengar seperti istilah memasak mewah yang diperuntukkan bagi koki terlatih. Sebetulnya ini menggunakan basis resep aromatik di dapur.

Mirepoix adalah bahan dasar resep yang terbuat dari sayuran potong dadu yang dimasak perlahan (biasanya dengan beberapa jenis lemak, seperti mentega atau minyak) untuk mempermanis dan memperdalam cita rasa masakan. Mirepoix Prancis dibuat dengan seledri, bawang, dan wortel.

’’Kami menghadirkan sajian yang dimasak secara live, dengan bahan yang berkualitas dan halal, jadi para tamu tidak perlu khawatir dengan hidangan yang disajikan,” kata Executive Chef Hadhi Septanto kepada wartawan di HAKA Resto.

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: