alexametrics

Pertemuan Hangat dengan Besan Usai Salat Id di Masjid Istiqlal

2 Mei 2022, 13:48:23 WIB

JawaPos.com – Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal setelah dua tahun terakhir tidak diperbolehkan akibat pandemi ternyata menyisakan banyak pemandangan manis. Para jamaah yang sudah menunaikan salat tidak serta merta pulang begitu saja. Mereka sibuk berfoto dan beramah tamah satu sama lain.

Salah satu yang ikut berfoto wifie di dalam masjid Istiqlal tadi pagi adalah empat orang paruh baya. Dua orang laki-laki dan dua orang lainnya perempuan. Selain melakukan wefie, salah seorang dari mereka meminta JawaPos.com untuk membantu mengabadikan momen lantaran khawatir hasil fotonya kurang sempurna.

“Ini besan saya. Jarang kita ketemu. Makanya kita foto bareng di sini,” kata Ondy, salah satu pria paruh baya tersebut.

Sang besan, yang bernama Sinardi, mengaku datang dari Lombok bersama istrinya dari Lombok. Mereka berangkat jauh-jauh hanya untuk melakukan Salat Id di Masjid Istiqlal. Momen ini pun mereka manfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan besan.

Sinardi mengungkapkan, dirinya sudah menjadi besan dari Ondy sejak sekitar 3 tahun lalu. Mereka pun bersyukur kini sudah mendapatkan cucu pertama setelah anak mereka menjadi pasangan suami-istri.

“Sudah punya cucu Alhamdulillah, anak laki- laki,” katanya.

Selain Sinardi dan Ondy bersama istri, ada banyak orang lain yang juga melakukan selfie dan wefie di dalam Masjid Istiqlal. Mereka ingin mengabadikan momen melaksanakan salat Idul Fitri di masjid berkapasitas 250 ribu orang tersebut. Apalagi salat Id tahun ini pertama kalinya terjadi dalam jumlah besar selama masa pandemi.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads