Lebaran Sambil Bertugas, Siti Nadia Bersyukur Kasus Covid-19 Turun

2 Mei 2022, 16:19:21 WIB

JawaPos.com – Sosok Siti Nadia Tarmizi dikenal publik sebagai perempuan yang dekat dengan perkembangan kasus Covid-19 serta vaksinasi. Sebab, sepanjang tahun 2021 hingga 2022 ketika vaksinasi Covid-19 sudah mulai diberikan kepada individu, Siti Nadia Tarmizi merupakan salah satu sosok yang paling sibuk dalam memberikan informasi seputar data Covid-19, vaksinasi, hingga meluruskan berbagai informasi seputar pandemi di masyarakat. Perannya sebagai juru bicara ternyata masih tetap membuatnya bertugas pada Lebaran kali ini.

Perannya sebagai Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia dikenal dekat dan akrab dengan para jurnalis. Lebaran tahun ini, Nadia bersyukur karena angka cakupan vaksin semakin besar dan kasus Covid-19 semakin turun. Meski begitu, ia tetap bertugas saat Lebaran.

“Saya Lebaran di Jakarta saja. Saya tetap monitor mudik ya. Saat ini lebih tenang sedikit karena kasus Covid-19 (turun) tapi kita tetap waspada,” kata Nadia kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Menurut Nadia, meski Lebaran bisa tetap merayakannya bersama keluarga, akan tetapi ia tetap standby di saat situasi urgent atau mendesak. Makna Lebaran kali ini, katanya, tentunya ucapan syurkur karena Lebaran dan Ramadan tahun ini sudah bisa beribadah di masjid dan berlebaran serta mudik untuk seluruh masyarakat.

“Dua tahun pandemi dan berbagai upaya yang dilakukan bersmaa berkolaborasi dan dukungan masyarakat, teman media swasta artinya semua bergerak dan berjuang mengatasi pandemi. Dan kami yakin ke depan perjuangan ini bisa kita teruskan untuk mengembalikan kondisi kita kembali,” tegas Nadia.

“Belum bisa mengatakan kemenangan sampai kondisi kita memasuki endemi tapi terus berjuang bersama harus kita lakukan,” tambahnya.

Sosok ibu 5 anak ini juga menghargai dukungan suami yang selalu senantiasa bersabar dan mendukung setiap langkahnya. Nadia memiliki 5 anak terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki yang selalu mengerti kesibukan ibunya.

“Saya belum punya cucu. Ada anak 5, 3 perempuan dan 2 laki-laki dan sudah kuliah hanya 1 orang yang masih SMP kelas 1. Tidak ada khusus pembagian jam kerja. Kami standby tentunya. Sudah 2 tahun, sudah terbiasa membagi waktu. Terima kasih juga atas kesabaran teman teman media kalau repsons telat,” kata Nadia.

Setiap Lebaran, meski di sela-sela kesibukannya, Nadia selalu menghidangkan makanan favorit keluarga yakni opor ayam dan lontong, sayur labu dan rendang tentunya. Setelah salat Idul Fitri, maka seperti Lebaran pada umumnya, Nadia dan keluarganya selalu mengunjungi keluarga lainnya

“Setelah salat Idul Fitri, kami makan bersama keluarga. Lalu siang mengunjungi saudara sekandung biasanya kumpul di rumah kakak tertua,” ungkapnya.

“Lebaran di masa pandemi yang mgkn tidak akan terulang dalam waktu dekat. Ini pengalaman yang luar biasa,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: