alexametrics

Mudik Bareng PKB, Ratusan Pemudik Pulang ke Kampung Halaman

1 Juni 2019, 02:31:35 WIB

JawaPos.com – Musim mudik telah tiba. Sejumlah perusahaan, lembaga pemerintahan, hingga partai politik pun bergantian menggelar mudik bareng. Salah satunya yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kembali menyelenggarakan mudik gratis.

Mudik gratis ini merupakan tradisi tahun ke tahun PKB untuk memudahkan warga yang ingin berlebaran di kampung halaman namun tidak kebagian tiket ataupun tidak mampu membeli tiket karena harga mahal. Sedikitnya 600 pemudik mengikuti program mudik tersebut.

Anggota Dewan Syuro PKB KH Syaifullah Maksum didaulat untuk melepas kepergian para pemudik mewakili Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. “Salam dari Ketum PKB, Cak Imin. Beliau mendokan sahabat-sahabat semua sampai dengan selamat ke kampung halaman. Beliau tidak bisa hadir karena tengah melaksanakan ibadah umrah. Sampaikan salam Cak Imin kepada keluarga semua, tetangga, saudara di kampung,” kata Syaifullah sebelum melepas pemudik, Jumat (31/5).

Tak lupa, Syaifullah juga meminta para peserta mudik mendoakan PKB agar mencapai kesuksesan dalam menggapai cita-cita politik untuk kemakmuran masyarakat. “Dalam Pemilu lalu PKB telah mencapai kesuksesan. Doakan kami agar terus mencapai kesuksesan mengawal kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bendarahara Umum (Wabemdum) DPP PKB Bambang Susanto, Anggota Dewan Syuro KH Gofur, dan Kepala Kantor DPP PKB Muklisin Erce. Menurut Bambang, total bus yang diberangkatkan kali ini sebanyak 11 bus dengan total peserta mudik 593 ditambah 11 kepala rombongan.

“Bus 1 menuju Jawa Timur via utara, Jakarta, Tuban, Babat, Lamongan, Gresik dan Surabaya Bungurasih. Sementara bus 2 via selatan melalui Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto, dan Surabaya Bungurasih,” katanya.

Sementara bus lainnya menuju berbagai wilayah di Jawa Tengah, Jogjakarta, hingga Jawa Timur. “Kita berharap kegiatan mudik gratis ini dapat membantu warga yang memang ingin pulang kampung. Berkumpul bersama keluarga di hari yang fitrah,” ucapnya.

Editor : Fadhil Al Birra