JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tak Banyak yang Tahu, Redmi Note 7 Ternyata Ada Fitur Rahasia

14 Januari 2019, 17:03:58 WIB
Redmi Note 7, Redmi Note 7 anti air, Redmi Note 7 fitur rahasia
Redmi Note 7, smartphone terbaru dari brand baru Redmi setelah 'dicerai' Xiaomi. (BGR)
Share this

JawaPos.com - Smartphone perdana Redmi setelah 'dicerai' Xiaomi jadi merek sendiri meluncur Kamis (10/1) pekan lalu. Dia adalah Redmi Note 7 dengan harga terbilang murah yang membawa kemampuan kamera 48 MP.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari GSMArena, Senin (14/1), di balik harganya yang murah untuk perangkat dengan kamera demikian, Redmi Note 7 rupanya masih memiliki fitur unggulan lain. Keunggulan tersebut agaknya tak terlalu di-highlight Redmi dan membuatnya tak banyak yang tahu.

Keunggulan tersebut belakang disampaikan CEO dan Founder Xiaomi Lei Jun di jejaring media sosial Tiongkok, Weibo. Dari sana terungkap bahwa handset Redmi Note 7 ternyata memiliki fitur ketahanan terhadap air.

Redmi Note 7, Redmi Note 7 anti air, Redmi Note 7 fitur rahasia
Fitur segel kedap air ternyata ada di beberapa titik-titik rawan perangkat. (GSMArena)

Dia menjabarkan bahwa seluruh port dan tombol-tombol di perangkat Redmi Note 7 telah dibekali seal alias lapisan segel kedap air. Dirinya juga mengatakan bahwa tim teknik melakukan banyak upaya untuk merancang segel kedap air untuk semua titik lemah handset yang meliputi baki atau tray kartu SIM, port USB-C, jack audio 3,5mm, dan tombol. Pengguna bahkan dapat menemukan lapisan kedap air di sekitar modul kamera dan ada juga di area membran pada pengeras suara.

Meskipun handset tersebut memiliki harga yang murah, Lei Jun mengatakan tes kualitas pada Redmi Note 7 sama seperti yang ada di model andalan Xiaomi lainnya di kelas yang lebih tinggi. Untuk membuktikannya, perusahaan ini memperpanjang masa garansi standar 12 bulan hingga 18 bulan di pasar Tiongkok.

Kendati dibekali dengan sejumlah lapisan segel tahan air di titik-titik rentan perangkat tersebut, sayangnya Redmi Note 7 tidak bersertifikat IP. Namun begitu, melihat adanya lapisan tahan air di beberapa titik tadi, hal tersebut akan membantu pengguna sedikit lebih bertahan dari beberapa percikan, tetes air yang tidak disengaja, hingga penggunaan sehari-hari di lingkungan berdebu sedang.

Seperti kami beritakan sebelumnya, smartphone Redmi Note 7 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone tersebut ditenagai prosesor yang sama dengan Xiaomi Mi 8 Lite, yakni prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660.

Smartphone dengan kemampuan kamera utama 48 MP + 5 MP dan kamera depan 13 MP ini juga didukung juga oleh tiga varian RAM dan ROM. Masing-masing RAM/ROM-nya yakni 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/64 GB. Urusan daya, Redmi Note 7 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 4 dan dijual dengan harga termurah Rp 2,2 jutaan.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up