JawaPos Radar | Iklan Jitu

Busana Syari asal Indonesia Ini Curi Perhatian di Jepang

30 November 2017, 20:45:59 WIB | Editor: Dwi Shintia
Brand Jawhara Syari saat tampil di Jepang.
SUKSES: Jawhara Syari ambil bagian dalam fashion show dalam Halal Expo Japan di Tokyo, Jepang. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Salah satu brand fashion muslim syari asal Indonesia, Jawhara Syari terus menjajal pasar dunia. Terbaru, merek tersebut ambil bagian dalam fashion show dalam Halal Expo Japan di Tokyo, Jepang. Fashion show yang diselenggarakan pekan lalu itu diikuti oleh beberapa negara di Asia.

Dalam fashion show itu, Cynthia Mahendra sebagai desainer dan owner label Jawhara Syari memperkenalkan koleksi terbarunya yang bertajuk Jardinage.

Kata Jardinage yang berartikan berkebun, dipakai karena dirinya melihat wanita berkebun banyak yang enggan menggunakan syari. Padahal menurutnya, berkebun bukan hal yang tabu bagi wanita muslimah yang mengenakan busana syari.

"Fashion show kali ini tentang hobi yang disukai wanita yaitu berkebun, jadi saya ambil dengan konsep Jardinage. Seyogyanya wanita berhijab bisa melakukan apapun yang dia mau sesuai syariat Islam tanpa ada batasan tertentu, sehingga dia dapat mengexplore dunianya dengan indah," kata Cynthia Mahendra kepada JawaPos.com, Kamis (30/11).

Cynthia Mahendra menuturkan, ‌inspirasi busana kali ini datang dari momen dirinya berwisata melihat pemandangan kebun. Di sana mulai terkonsep bahwa wanita bersyari bebas tanpa batas sesuai syariat dia dapat mengexplore dunianya.

Jawhara Syari mengeluarkan 10 koleksi terbaru untuk hadir di fashion show di Jepang. Semua koleksi itu dipersiapkan hanya dalam sebulan. Semua detail cutting, design, bahan, dan warna benar dipilih yang sesuai dan cocok dengan tema berkebun.

"Kami berusaha memuaskan seluruh konsumen di dunia dari mulai cutting menggunakan mesin terbaik yang akan memaksimalkan potongan terbaik dan rapih, di padu padankan warna cerah nan indah dengan desain yang tidak mencolok elegant dan mewah, yang pasti nya setiap design mempunyai karakteristik tersendiri," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cynthia Mahendra menuturkan alasan memilih Jepang untuk tempat peluncuran koleksi terbaru. Menurutnya Jepang salah satu destinasi terbaik dunia, sekaligus terdapat muslim yang cukup banyak. Antusias pecinta fashion Syari di sana, kata Cynthia Mahendra, sangat mengesankan dan menggembirakan. Apalagi show ini bukan hanya untuk warga Indonesia melainkan seluruh dunia.

"Menjadi suatu kebanggaan Jawhara Syari sendiri memiliki beberapa reseller dari Jepang, mohon doanya semoga Jawhara Syari bisa menembus pasar busana dunia," tutupnya. (*)‌

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up