JawaPos Radar | Iklan Jitu

Desainer Malang Ini Beradu dengan 12 Top Designer Indonesia

30 Januari 2018, 00:06:24 WIB | Editor: Soejatmiko
Desainer Malang Ini Beradu dengan 12 Top Designer Indonesia
TOP DESIGNER : Karya Elma Faricha yang ditampilkan pada gelaran January Board Meeting (JBM) di Harris Hotel and Conventions Malang, Senin (29/1). (Fiska tanjung/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 12 top desainer Indonesia menampilkan karya masterpiece nya di gelaran January Board Meeting (JBM) yang digelar oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) di Harris Hotel and Conventions Malang, Senin (29/1) malam. Salah satu diantaranya merupakan designer dari Malang, Elma Faricha.

Pada kesempatan itu, Elma menampilkan rancangan busana muslim ready to wear. Dirinya lebih banyak menggunakan warna-warna pastel dan merah menyala pada busananya. Tidak lupa, dirinya juga memberikan kesan asimetris pada rancangannya tersebut.

Desainer Malang Ini Beradu dengan 12 Top Designer Indonesia
Karya Bramanta Wijaya (Fisca tanjung/jawapos.com)

Kota Malang patut berbangga, pasalnya pada grand show tersebut, Elma bisa menampilkan rancangan busananya bersama dengan 11 top desainer dari seluruh Indonesia lainnya. Antara lain Ali Charisma, Lenny Agustin, Hannie Hananto, Deden Siswanto, Weda Githa, Bramanta Wijaya, dan designer kondang lainnya. Masing-masing designer menampilkan 8 koleksi terbaru mereka.

Ketua Panitia Agus Sunandar mengatakan, pada gelaran hari kedua ini memang menampilkan koleksi terbaru dari desainer top Indonesia. "Mereka ngeluarin koleksi terbaru cerminan trend fashion 2018," ujarnya di sela-sela acara, Senin (29/1).

Desainer Malang Ini Beradu dengan 12 Top Designer Indonesia
Karya Ali Kharisma (Fisca Tanjung/jawapos.com)

Dia mengungkapkan, industri fashion di Kota Malang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal itu pun dibuktikan dengan digelarnya agenda tahunan JBM ini. Pasalnya, agenda ini diselenggarakan di tempat berbeda setiap tahunnya.

"Setiap tahun ada lelang. Siapa bersedia, mengajukan diri. Tahun lalu ada lelang di Bandung dan kami (Kota Malang) menang," kata dia.

Desainer Malang Ini Beradu dengan 12 Top Designer Indonesia
Karya Hannie Hananto (Fisca Tanjung/Jawapos.com)

Dia menambahkan, Malang mempunyai potensi yang bagus. Pihaknya pun ingin memberikan kontribusi dalam industri fashion. "Walaupun Malang ada di tingkat 2, istilahnya untuk kota dan kabupaten, tapi sudah diakui jika acara yang digelar disini selalu bagus," terangnya. Bahkan, saat ini sudah ada sekitar 18 designer Malang yang sudah tergabung dalam IFC.

Sementara itu, National Chairman IFC Ali Charisma menambahkan, gelaran ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia menjadi salah satu pusat industri mode. "Bersama sama majukan industri mode. Harapkan tumbuh bibit-bibit pelaku industri kreatif," ujarnya. Sehingga, bisa mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi pusat mode dunia pada tahun 2025 mendatang.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up