JawaPos Radar | Iklan Jitu

C Channel, Startup Video Kian Digemari Perempuan Milenial

27 September 2017, 01:00:59 WIB | Editor: Ilham Safutra
C Channel
C Channel (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perkembangan dunia digital semakin menjurus ke semua lini kehidupan. Apalagi dari kalangan milenial, gaya hidupnya begitu nyaris tergantung dengan aplikasi startup. Seperti contohnya C Channel, start up video pendek asal Jepang yang kini semakin digemari perempuan dan anak muda lainnya.

Menariknya, aplikasi ini penggunanya tidak harus menggunakan video secara horizontal untuk mendapatkan hasil maksimal. Menggunakan kamera secara vertikal pun hasilnya tetap dapat dilihat optimal. 

CEO C Channel Global, Akira Morikawa mengungkapan, C Channel semakin digemari oleh masyarakat karena menawarkan berbagai inovasi produk konten video yang menarik dan dekat dengan kehidupan penggunannya.

“Ini juga sejalan dengan perubahan gaya hidup kaum milenial Indonesia, khususnya perempuan pada rentang usia 18-34 tahun,” ujarnya dalam keterangan persnya yang diterima JawaPos.com, Selasa (26/9).

Menurutnya, karakter perempuan millennial Indonesia sama seperti di Jepang dan negara Asia pada umumnya. Mereka sangat menyukai hal-hal yang berbau lifestyle dan membagikannya melalui media sosial. Dan jika sebelumnya pengguna media sosial hanya berupa teks, lalu audio, kini sudah bergerak ke tren video.

Hal itu dibuktikan dengan sejumlah flatform yang digunakan C Channel dalam menyebarkan videonya. Seperti di Facebook, C Channel sudah memiliki 2,6 juta fans, lalu di Instagram memiliki 25 ribu followers, dan juga ada 78 ribu Line friends.

C Channel tidak hanya menyajikan informasi dalam bentuk video, tapi juga menganut format video vertikal. Sehingga penggunanya tidak harus mengubah posisi telepon genggam. Format vertikal ini diyakini lebih nyaman dibandingkan dengan posisi horizontal.

Selain itu, durasi video juga dibuat singkat namun padat ini dapat menjadi solusi bagi wanita yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu dalam mencari informasi. “Format vertikal C Channel memberikan pengalaman terbaik dibanding horizontal. Itu sebabnya video 1 menit berformat vertikal untuk perempuan jadi tag line kami,” katanya.

Morikawa yakin bahwa format video vertikal ini akan menjadi tren yang semakin luas di masa mendatang. Buktinya, meskipun baru muncul di Indonesia akhir tahun lalu, C Channel sudah berhasil mencuri perhatian pasar Indonesia dengan video vertikalnya. Saat ini, ada 30 juta view per bulan di Facebook, dengan share tertinggi pada video dengan kategori “how to”.

(iil/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up