JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ketika Artis Merayakan Hari Ibu Pertama sebagai Ibu

22 Desember 2017, 20:47:20 WIB | Editor: Dwi Shintia
Perayaan hari ibu.
PERDANA: Andien Menganggap dia dan anaknya sama-sama sedang sekolah dalam hubungan ibu dan anak. (ANGGER BONDAN/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com - Buat sejumlah artis, momen Hari Ibu tahun ini terasa spesial. Untuk kali pertama, mereka melewati hari ini sebagai seorang ibu. Banyak perbedaan yang dirasakan. Seperti apa mereka memaknainya? Berikut kata mereka mengenai hari ibu setelah menjadi ibu.

Andien, bunda Anaku Askara Biru (Kawa)
MOMEN Hari Ibu bagi saya menjadi pengingat bahwa perempuan itu memang ditakdirkan menjadi pejuang yang sangat kuat di muka bumi.

Hamil dan melahirkan, itu suatu kekuatan yang luar biasa. Dulu, sebelum saya punya anak, tidak terbayang bagaimana ibu saya bisa melakukan banyak hal, ibarat punya seribu tangan.

Ternyata saya setelah dikaruniai anak, hal itu memang tidak bisa dilakukan kalau bukan perempuan yang melakukan.

Sebagai ibu, harapan saya tidak muluk-muluk. Yakni, menjadi ibu yang lebih baik setiap harinya. Sebab, saya tahu saya sangat perfeksionis.

Dalam karir, itu tidak apa-apa. Tapi, saya tidak mau terjebak dalam sikap dan sifat tersebut ketika menjadi ibu. Sebab, itu benar-benar dua hal yang berbeda.

Saya selalu menganggap diri saya dan Kawa sama-sama sekolah. Semuanya murid, semuanya guru. Saya bisa mengajari Kawa, bisa belajar juga darinya.

Kami bertumbuh dan berkembang bersama. Yang kami utamakan adalah komunikasi dan bonding yang kuat sehingga saya mengenal Kawa sekenal-kenalnya. Begitupun Kawa, mengenal saya sedalam-dalamnya.

Selamat Hari Ibu untuk semua ibu. Terima kasih sudah menjalankan peran sebagai ibu. Karena semua perempuan itu kuat. Dan, saya yakin semua ibu juga akan kuat kalau mendapatkan dukungan dari ibu lainnya. 

Alice Norin, Ibunda Alita Naora Lawi

Perayaan hari ibu.

Berikan Versi Terbaik

Menjadi seorang ibu dirasakan Alice benar-benar mengubah dirinya dan cara pandang terhadap hidup. Menjadi ibu merupakan anugerah sekaligus tantangan.

’’Sadar tanggung jawab bertambah buat anak, berusaha jadi versi terbaik dari diri kita,’’ ujar Alice.

Perempuan kelahiran Norwegia, 21 Juni 1987, itu juga merasakan cinta yang utuh kepada sang buah hati. ’’Sebelumnya kan cinta buat suami dan ortu. Rasa cinta untuk anak itu beda, luar biasa,’’ ungkapnya.

Istri Alvin Yodhapatria tersebut mengenang momen saat melahirkan Alita pada 24 Januari lalu. Alice merasakan perjuangan sang ibu ketika melahirkan dirinya dulu.

’’Sosok ibu memang merupakan definisi pahlawan yang sebenarnya,’’ tutur pesinetron yang juga pebisnis tersebut.

Menurut Alice, setiap ibu menghadapi kondisi yang berbeda sehingga tidak perlu terpaku pada cara ibu lain dan mengejar kesempurnaan, tetapi justru tertekan dan tidak happy.

’’Setiap ibu bisa menjadi ibu terbaik dalam keluarganya. Yang penting, harus bahagia dalam menjalani perannya,’’ kata Alice.

Putri Titian, Ibu Theodore Lori Liem

Perayaan hari ibu.

Pengorbanan yang Membahagiakan

Sejak melahirkan anak pertamanya, Theodore Iori Liem, Maret lalu, Putri Titian harus melakukan sejumlah adaptasi dalam hidupnya. Dia mengaku hampir tidak punya me time karena sebagian besar waktu dan perhatiannya tertuju kepada Iori.

Malam yang biasanya dilalui dengan tidur nyenyak kini harus berubah karena dia sesekali harus bangun untuk menyusui. ”Memang perlu pengorbanan, tapi saya merasa bahagia,” kata aktris yang berumur 26 tahun itu.

Menurut Tian, salah satu momen terbaik ketika menjadi ibu adalah saat menyusui. Tidak hanya membuat bayi kenyang, tapi juga membangun interaksi dan kedekatan yang lebih dalam antara ibu dan bayi.

Awalnya, Tian sekadar menyusui tanpa mengajak Iori berinteraksi. Ternyata, Iori cepat tertidur sehingga ASI yang masuk sering belum cukup.

Akhirnya, agar Iori tetap terjaga, istri Junior Liem itu mengajak berinteraksi. Misalnya dengan bercerita atau bercanda. ”Iori jadi nggak gampang tidur. Kebutuhan ASI-nya jadi tercukupi.”(*)

nor/len/c14/ayi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up