JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ingin Membentuk Alis? Sesuaikan Bentuknya Berdasarkan Karakter Wajahmu

19 Februari 2018, 11:45:59 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ingin Membentuk Alis? Sesuaikan Bentuknya Berdasarkan Karakter Wajahmu
Ilustrasi bentuk alis dengan karakter wajah (Cosmopolitan)
Share this

JawaPos.com - Sebagian wanita merasa kurang percaya diri apabila alis belum terbentuk sempurna ketika mau pergi. Sebab, bentuk alis yang simetris dan tepat akan memengaruhi karakter wajah. Namun, tidak banyak yang paham cara membuat alis sesuai dengan karakter atau bentuk muka.

Dilansir Cosmopolitan, Senin (19/2), menurut Pakar Alis Kelley Baker, bentuk alis yang paling ideal adalah yang bisa menyatu dengan wajah. Keduanya harus berjalan seirama. Alis dan bentuk wajah harus saling melengkapi, sehingga bentuk alis untuk setiap wajah pun berbeda.

Yuk, cari tahu bentuk alis yang tepat sesuai bentuk wajah.

Ingin Membentuk Alis? Sesuaikan Bentuknya Berdasarkan Karakter Wajahmu
Ilustrasi bentuk alis dengan karakter wajah (Cosmopolitan)

1. Wajah Hati

Biasanya wanita dengan bentuk wajah seperti ini cenderung memiliki pipi lebih lebar dari garis rambut, dan dagu lebih runcing. Bagi mereka yang memiliki wajah berbentuk hati, alis yang paling ideal adalah membulat atau melengkung. Lekuk alis yang sempurna hingga menyerupai bentuk lekukan hati, yang sesuai dengan kontur wajah.

2. Wajah Persegi

Wajah berbentuk persegi atau kotak biasanya mempunyai garis rambut yang luas dan rahang yang lebar. Sehingga, diameter wajah memiliki panjang dan lebar yang sama. Jika wajah memiliki sudut tajam dan jelas seperti kotak, Baker menyarankan agar alisnya lebih lembut. Buat alis lebih terlihat halus (soft) tidak terlalu tebal dengan bentuk tampak lebih bulat.

3. Wajah Bulat

Wajah bulat cenderung memiliki sudut yang sama besar antara rahang dan dagu. Keduanya tidak memiliki titik atau sudut utama dan cenderung melebar. Cara buat alis untuk wajah ini bisa dengan membuat gradasi warna dari lembut dan hingga tajam dengan bentuk membulat. Wajah berbentuk bundar idealnya alis dibuat lebih melengkung sehingga memberi efek yang sama dengan karakter muka.

4. Wajah Oval

Bentuk wajah terlihat seperti telur yang terbalik. Diameter 1,5 kali lebih panjang dari pada lebar wajah. Jika wajah lebih berbentuk oval, cobalah alis siku yang sedikit lebih lembut dan memanjang. Dengan bentuk lurus, tidak membulat. Berikan bentuk yang sama untuk kedua sisi agar terlihat simetris.

5. Wajah Panjang

Wajah sekitar dua kali lebih panjang. Alis dengan ekor memanjang membantu menyeimbangkan kontur wajah berbentuk panjang. Buat alis dengan bentuk lurus dan tebal karena membuat wajah tampak lebih seimbang. Ini adalah ilusi untuk membuat wajah horizontal menjadi balance.

6. Wajah Diamond

Wajah ini cenderung memiliki garis rambut lebih sempit dari pipi dan sedikit runcing pada dagu. Bentuklah alis melengkung atau membulat sehingga membantu membuat bagian wajah yang lebar terlihat ideal, dan menyeimbangkan semua kontur wajah.

(ce1/fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up