JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ladies, Ikuti 3 Langkah Sederhana Raih Kulit Wajah Sempurna

14 Februari 2018, 14:10:59 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ladies, Ikuti 3 Langkah Sederhana Raih Kulit Wajah Sempurna
Ahli kesehatan kulit, Dr. Kevin A. Maharis, BMedSc, DipDerm. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Semua wanita pasti ingin kulitnya cantik dan sehat. Ada yang berusaha keras untuk meraih impiannya dengan melakukan perawatan mahal. Tapi, ada pula yang cukup dengan perawatan di rumah namun hasilnya sudah maksimal.

Sebetulnya seberapa penting kulit wajah harus dirawat? Apakah harus di klinik kecantikan atau di rumah saja guna mendapatkan kulit yang sempurna?

Dalam peluncuran suplemen untuk kulit Bio-Oil 200ml oleh PT Radiant Sentral Nutrindo sebagai pemegang lisensi resmi, Selasa (13/2), ahli kesehatan kulit, dr. Kevin A. Maharis, BMedSc, DipDerm menjelaskan perawatan kulit tidak cukup hanya dilakukan di klinik kecantikan.

Akan tetapi harus juga dilakukan di rumah. Sebab, perawatan di rumah bisa mendukung perawatan di salon atau klinik kecantikan optimal.

“Banyak pasien yang tanya, kalau sudah perawatan di salon perlu juga enggak sih di rumah, saya katakan perlu dong karena ketemu saya kan paling hanya sebulan dua kali, selebihnya harus di rumah,” kata Kevin.

Kevin menambahkan untuk mendukung kulit wajah sehat, maka perawatan di urmah harus dilakukan rutin tiap hari dengan cara sederhana. 

Langkah Pertama

Bersihkan wajah secara rutin, khususnya setelah beraktivitas. Terutama saat pagi hari dan usai beraktivitas menjelang tidur, sehingga semua debu, sisa make-up, dan polusi bisa terhapus.

Langkah Kedua

Perempuan disarankan menggunakan pelembap minimal setiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Lebih baik jika pelembap tersebut mengandung antioksidan sebagai pelindung dari radikal bebas.

Langkah Ketiga

Perempuan melindungi kulit dengan penggunaan tabir surya di pagi hari. Dia juga menyebutkan keunggulan kandungan Bio-Oil. Di antaranya mengandung antioksidan yang biasanya terdapat pada vitamin E. Kandungan lain yang berfungsi untuk melindungi kulit adalah Calendula untuk meregenerasi sel kulit dan mengurangi peradangan. Sementara, Rosemary dan Lavender dapat berfungsi sebagai antiseptik ringan.

“Jadikan tiga langkah tadi sebagai kebiasaan sehatmu karena hasil terbaik hanya akan diperoleh melalui proses yang benar dan dilakukan secara konsisten,” papar Kevin.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up