JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perempuan Tampil Lebih Rapi jika Berhijab, Ini Tipsnya

12 November 2017, 16:21:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Rani Hatta
Desainer Pelopor Hijab Maskulin Rani Hatta (Instagram/Rani Hatta)
Share this

JawaPos.com – Perkembangan mode kerudung atau hijab kian beraneka ragam. Apalagi di zaman media sosial saat ini, banyak tutorial berhijab dengan pilihan warna dan model yang beragam. Tampil dengan hijab pun tidak lagi kuno, kaku, atau tidak modern.

Desainer Pelopor Hijab Maskulin Rani Hatta menerangkan, pada dasarnya semua perempuan bisa tampil cantik, baik yang berhijab atau tidak. Akan tetapi, perempuan yang menggunakan hijab terlihat lebih rapi dan sopan karena menutup auratnya.

“Perempuan berhijab itu lebih enak dilihat karena sopan, tertutup auratnya. Dari situ juga karena sudah tertutup, maka tingkah lakunya bisa terjaga karena jilbabnya,” kata Rani kepada JawaPos.com, Sabtu 11/12).

Rani Hatta
Desainer Pelopor Hijab Maskulin Rani Hatta (Instagram/Rani Hatta)

Menurut Rani, untuk memilih kerudung supaya terlihat lebih kekinian tentu harus mempertimbangkan bahan, warna, dan modelnya. Rani memberi saran pemilihan warna kerudung sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit seseorang.

“Kalau tips pemilihan warna kerudung, disesuaikan saja sama warna kulit. Saya pribadi, kenapa selalu pilih warna hitam, ya karena itu my favorite color. Rambut saya kan hitam juga, Allah ciptakan saya begini dengan rambut hitam, ya berarti cocoknya rambut hitam. Saya suka berkerudung warna hitam karena itu cocok banget dengan muka saya,” ujarnya.

Sementara untuk model kerudung, Rani menjelaskan, ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Wajah bulat dengan pipi tembem, sebaiknya hindari kerudung terlalu ketat. Sebab akan membuat wajah semakin bulat.

“Nanti pipinya tertekan jadi nonjol ke luar. Cara pakai kerudungnya juga, pas bentuk wajah. Butuh trial dan error juga sih cobain satu-satu mana yang paling masuk di bentuk wajah,” jelas perempuan cantik itu.

Simpulannya, kata Rani, di era media sosial, perempuan berhijab syar’i sekalipun bisa tampil lebih cantik dan modern dengan tampilan yang beragam. “Makanya pakai syar’i saja jadi keren, sekarang makin banyak desainer modest wear potensial kreatif dan trendi,” ujarnya.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up