JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hello! Moonella, Dari Digital Diary Jadi Activity Book

Cerita si Ceria dan Penyayang

11 Oktober 2017, 18:14:15 WIB | Editor: Dwi Shintia
Moonella Sunshine Jo
MENGGEMASKAN: Moonella Sunshine Jo di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta, pekan lalu. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Si imut bernama Moonella Sunshine Jo ini memang paling jago bikin jatuh hati. Followers akun Instagram @babymoonella pasti akrab dengan wajah cute, pipi ’’bakpao’’, dan tingkahnya yang menggemaskan. Berikut cerita sang mommy tentang putrinya yang berusia 3 tahun tersebut.
----
’’HALO aunty, uncle, kakak-kakak, selamat datang!’’ sapa Munel –panggilan akrab Moonella– kepada para tamu yang hadir di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta, Kamis (5/10). Bocah yang lahir pada Agustus 2014 tersebut terlihat enjoy di tengah banyak orang. Karakter Munel yang ceria membuat semua orang di sekitarnya ikut happy.

Acara meet and greet dan playdate itu sekaligus mengenalkan buku parenting dan activity Hello! Moonella. Merry Inggriany, mommy Munel, bercerita bahwa awalnya dirinya hanya ingin mengabadikan berbagai momen tumbuh kembang dan keseharian si putri lewat Instagram sebagai digital diary.

Ternyata banyak yang suka dan selalu menunggu-nunggu segala update tentang Munel. Jumlah followers-nya kini sudah lebih dari 865 ribu. Banyak yang terhibur dengan keceriaan Munel. ’’Kami senang, banyak yang sayang sama Munel,’’ kata Merry didampingi Jonie, sang suami.

Tidak sedikit follower yang penasaran cara Merry dan suami dalam mendidik Munel. Akhirnya, terbitlah buku Hello! Moonella. Buku itu berisi aktivitas seru buat teman-teman seusia Munel. Ada bagian yang bisa diwarnai dan ditempeli foto, serta tip-tip parenting buat para ortu. Merry membuat buku tersebut saat hamil anak keduanya. Selain itu, ada coloring book bagi yang hobi mewarnai.

Perempuan 26 tahun itu menuturkan, selain ceria, Munel termasuk tipe anak yang penyayang. Kepada adiknya, Marsson, 3 bulan, Munel sayang sekali. Kalau mendengar Marsson menangis, Munel yang pertama lari ke kamar adik. ’’Marsson nangis kenapa itu?’’ ucap Munel sambil menghampiri si adik.

Bukan hanya kepada adiknya, Munel juga sangat perhatian terhadap teman-teman di sekolah. Pernah suatu hari Merry mendapatkan cerita dari guru. Saat istirahat, seluruh anak sudah keluar kelas. Munel melihat ada seorang temannya yang belum keluar karena masih berusaha membetulkan tali sepatu. ’’Sini Munel bantu,’’ ujarnya. Manis sekali.

Tampak selalu happy dan ceria, Merry mengungkapkan bahwa Munel sebenarnya tidak jauh berbeda dengan anak-anak seusianya. Ada kalanya Munel merasa kesal atau bosan. ’’Tapi, dia nggak sampai tantrum atau teriak-teriak. Biasanya nangis,’’ ungkap ibu dua anak tersebut.

Menghadapi itu, Merry tetap sabar dan berbicara dengan nada lembut. ’’Munel tenang, tarik napas dulu. Setelah lebih tenang dan berhenti menangis, ternyata dia kesal gara-gara tisunya robek,’’ jelas Merry, lantas tertawa.

Merry senang bisa berbagi pengalaman dengan followers di Instagram dan para ortu lainnya. Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah bagaimana menjadikan Munel sebagai anak yang penurut? Untuk pola pengasuhan anak, dia dan suami kompak menjadi orang tua yang easygoing, tetapi tetap tegas. ’’Kalau salah, anak diingatkan dengan tegas, tidak perlu dibela karena kita merasa tidak sampai hati,’’ tutur alumnus Jurusan Marketing Binus University tersebut.

Dia dan suami selalu mengajari anak untuk meminta maaf jika membuat kesalahan, meminta tolong ketika perlu bantuan, dan berterima kasih saat memperoleh kebaikan. ’’Bagi kami, lebih penting punya manner yang baik daripada nilai di sekolah harus A semua,’’ paparnya.

Menurut Merry, karakter Munel yang percaya diri, ekspresif, dan mudah bersosialisasi muncul secara natural. ’’Mungkin karena kebiasaan dari kecil. Kami sering mengabadikan kesehariannya lewat foto dan video,’’ terang Merry. (*)

nor/c14/ayi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up