JawaPos Radar | Iklan Jitu

Calon Ibu Millenial, Begini Cara Cepat Dapatkan Anak

03 Maret 2018, 18:05:59 WIB | Editor: Rina Anggraeni
Calon Ibu Millenial, Begini Cara Cepat Dapatkan Anak
Ibu Hamil (Boldsky)
Share this

JawaPos.com - Memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan yang baru menikah. Untuk mendapatkanya, pasangan suami dan istri (pasutri) harus memperhatikan nutrisi dan gaya hidup sehat. 

Keseimbangan nutrisi lengkap diperlukan untuk mempersiapkan organ reproduksi. Hal ini berfungsi dengan baik untuk mencapai kehamilan yang sempurna.

Gynecologist Reproductive Technology dr. Arie A. Polim, D.MAS, SpOG mengatakan makanan bergizi menjadi faktor penting diperhatikan. Utamanya , saat pra kehamilan bagi calon ibu. 

Calon Ibu Millenial, Begini Cara Cepat Dapatkan Anak
Ibu Hamil (Boldsky)

" Yang perlu dilakukan sebelum masa kehamilan tiba, calon ibu didampingi suaminya wajib memeriksa ke dokter, apakah ada kelainan, infeksi, dan cek siklus menstruasinya normal atau tidak. Sebab siklus mens yang baik adalah tolak ukur kesuburan pada wanita," ujar dr. Arie Polim kepada Jawapos.com saat acara Prenagen di Jakarta, Sabtu (3/3).


Selain itu, pasutri pun  harus melakukan hubungan intens maksimal 12 bulan. Dengan  waktu ideal 2 hingga 3 kali seminggu. Serta menghindari beberapa pola kebiasaan buruk dalam memaksimalkan program kehamilan. 

" Adapun hal-hal yang mempengaruhi kandungan adalah pola hidup dan makan sehat. Sebaiknya buat pria hindari rokok, alkohol, dan kebiasaan yang merusak sistem hormon sedangkan wanita hindari makanan seperti junk food. Lebih aman konsumsi makan sehat, seperti sayuran hijau dan juga susu pra kehamilan,"katanya. 

Seperti diketahui, Prenagen esensis sebagai sahabat terbaik bagi calon orang tua milenial membawa konsep baru. Dengan, memberikan edukasi seputar kehamilan melalui program Pregnity (Prenagen Community) Smart Sharing.

Calon orang tua untuk mendapatkan informasi akurat seputar persiapan kebutuhan hamil, kehamilan. Hingga, masa menyusui yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up