JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ingin Lolos Wawancara Kerja? Yuk, Gunakan Warna Lipstik Ini

01 Februari 2018, 18:25:59 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ingin Lolos Wawancara Kerja? Yuk, Gunakan Warna Lipstik Ini
Ilustrasi penggunaan lipstik untuk wawancara kerja (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Salah satu faktor penentu keberhasilan dalam wawancara kerja adalah penampilan. Namun, tidak banyak kandidat wanita yang memahami tipe make-up yang ideal ketika wawancara kerja. Akibatnya tidak sedikit para pelamar gagal.

Bagian yang paling penting dari make-up, namun sering salah diaplikasikan adalah pemilihan warna lipstik. "Ketika wawancara, tampilan tentunya menjadi kesan pertama yang bisa berpengaruh di tahap selanjutnya. "Untuk kandidat perempuan, make-up look seperti warna lipstik juga dapat menunjukkan karakter seseorang. Maka, first impression is very important!” ujar Jenie Simon, Head of Human Resource Shopee Indonesia, Kamis (1/2).

Agar lebih percaya diri dan menarik, ada beberapa warna lipstik yang cocok digunakan untuk menunjang penampilan wanita saat wawancara.

Ingin Lolos Wawancara Kerja? Yuk, Gunakan Warna Lipstik Ini
Ilustrasi penggunaan lipstik untuk wawancara kerja (Istimewa)

1. Nude
Warna lipstik nude merupakan warna yang sering digunakan oleh beauty lover sehari-hari. Penggemar warna ini cenderung memiliki karakter yang hangat dan kalem serta merupakan anggota tim yang baik. Warna ini juga cocok untuk digunakan sebagai pelengkap gaya kamu yang kasual dan santai. Warna nude, bisa dikombinasikan dengan lipstik bertekstur matte.

2. Ungu
Penggemar warna lipstik ungu biasanya lebih feminin dan tenang, tapi juga mandiri dan percaya diri sekaligus. Warna ini menyiratkan kemewahan dan kekuasaan, sehingga menimbulkan kesan yang ‘powerful’ dan cenderung seperti pemimpin yang baik bagi setiap wanita yang menggunakannya. Lipstik warna ungu cocok dipadukan dengan lipstik bertekstur creamy atau matte.

3. Merah
Warna merah itu menyiratkan keberanian. Nah, selain berani, lipstik merah juga melambangkan kreativitas dan semangat bekerja yang ada pada diri wanita. Lipstik berwarna merah sangat cocok jika dipadukan dengan lipstik bertekstur glossy untuk menunjukkan mood yang sangat baik dan bersemangat.

Jadi, sudahkah Anda memilih warna lipstik yang tepat untuk menghadiri wawancara kerja besok?

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up