alexametrics

Persatuan Seolah Memudar, UAS: Masyarakat Kita Terkena Dimensia

30 Agustus 2018, 05:10:12 WIB

JawaPos.com – MPR memperingati hari lahirnya sekaligus Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 dengan menggelar syukuran dan doa bersama. Kegiatan tersebut menghadirkan ustaz kondang, Ustaz Abdul Somad.

UAS, sapaan akrab Abdul Somad didatangkan untuk memberikan tausiah. Dalam tausiahnya, UAS menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia bisa diraih karena adanya persatuan.

“Kalau tidak satu dalam keyakinan, tapi saudaraku satu kebangsaan‎,” ujarnya di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (29/8).

Namun saat ini, persatuan tersebut nampaknya pudar. “Mungkin masyarakat kita terkena dimensia bahkan amnesia,” ucapnya.

Oleh karena itulah, melalui kegiatan syukuran dan doa bersama ini dia mengajak masyarakat untuk kembali membangun persatuan. “Sehingga kita tidak disibukan dengan berbagai isu, tapi bisa duduk bersama dan menjadi bangsa yang diharapkan dunia di masa datang,” katanya.

Terpisah, ‎Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap dengan doa bersama ini semoga Allah SWT bisa melindungi bangsa Indonesia di tahun politik. “Semoga di tahun politik ini persatuan dan persaudaraan bangsa Indonesia tetap terjaga,” katanya.

Adapun syukuran dan doa bersama ini diikuti semua pimpinan MPR yaitu Zulkifli Hasan, Oesman Sapta (juga Ketua DPD), Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar, Mahyudin, Hidayat Nur Wahid, EE Mangindaan, Ahmad Muzani, serta pimpinan fraksi di MPR, dan anggota MPR.

“Kita sudah lihat pemimpin kita berangkulan. Pak Jokowi dan Pak Prabowo berangkulan. Kita harapkan rakyatnya juga bisa saling menghormati dan menghargai. Karena itu tim sukses dan para pendukung jangan emosi,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (gwn/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads
Persatuan Seolah Memudar, UAS: Masyarakat Kita Terkena Dimensia