alexametrics

Urai Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

Ini Titik Mulainya
30 Maret 2018, 09:59:05 WIB

JawaPos.com – Libur panjang bertepatan Hari Paskah, Jumat (30/3) membuat masyarakat berbondong-bondong pergi berlibur bersama keluarga. Karena itu, untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memberlakukan contraflow mulai pukul 08.35 WIB.

Contraflow diberlakukan mulai dari km 33+600 sampai dengan 44+800 arah Cikampek,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero, Tbk; Dwimawan Heru dalam keterangannya pagi ini.

Heru mengatakan, saat ini terpantau kondisi lalu lintas (lalin) arah Cikampek padat merayap di beberapa titik. Mulai km 33, km 37, dan km 39.

Urai Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contraflow
Ilustrasi kepadatan lalu lintas biasa terjadi saat libur panjang (Dok.JawaPos.com)

“Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar” katanya.

Dikarenakan kondisi lalin yang semakin padat, mulai pukul 09.05 WIB, contraflow diperpanjang mulai dari km 29 (GT Cikarang Utama). Saat ini kondisi lalu lintas akan terus dipantau.

“Jika masih belum mampu mengurai kepadatan, contraflow akan terus dilanjutkan dengan jarak yang menyesuaikan,” papar Dwinawan.

Dia menambahkan, pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” pungkasnya.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui: Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080; Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas), dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya); Instagram @official.jasamarga; serta Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (put/JPC)



Close Ads
Urai Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contraflow