alexametrics

Cerita Menhan tentang Kedekatannya dengan Ahmad Dhani

27 Februari 2019, 14:36:57 WIB

JawaPos.com – Terdakwa kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Ahmad Dhani mengirimkan sepucuk surat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu. Dalam surat tersebut, dia mencurahkan isi hatinya setelah divonis 1,5 tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Menanggapi hal itu, Ryamizard tidak memungkiri memang memiliki kedekatan dengan Dhani. Semuanya bermula saat dia menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada periode 2002-2005.

Kala itu dia meminta Dewa19, band yang dimotori Dhani untuk menggelorakan NKRI harga mati kepada rakyat Aceh yang pada saat itu tengah marak Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Begini ya, saya dengan semua, dengan kamu dekat, saya dengan bapak ini (nunjuk pria di sampingnya) lebih dekat lagi. Jadi, (dengan) sesama anak bangsa kita harus dekat,” kata Ryamizard di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (27/2).

“Waktu saya KSAD, saya minta sama Ahmad Dhani, coba keliling dululah terutama Aceh, saat itu sedang masa GAM. Saya minta NKRI harga mati (disampaikan ke rakyat Aceh). Dilaksanakan sama dia (Dhani),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ryamizard mengatakan, hanya ada satu yang dianggapnya musuh. Yaitu pihak-pihak yang ingin menghancurkan Indonesia.

“Saya tuh tidak pernah ada musuh. Musuh saya hanya satu, musuh negara. Yang lain enggaklah. Ngapain musuh-musuhan antar anak bangsa, nggak baik,” sambungnya.

Meski begitu, Ryamizard memastikan tidak akan ikut campur dalam perkara hukum yang tengah menerpa Dhani. “Kalau masalah hukum, politik, saya tidak intervensi,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Cerita Menhan tentang Kedekatannya dengan Ahmad Dhani