alexametrics

Menlu Super Sibuk Persiapkan Kedatangan Raja Salman

27 Februari 2017, 18:09:50 WIB

JawaPos.com – Setelah melakukan kunjungan ke Malaysia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 Maret nanti. Salman akan berada di tanah air selama sembilan hari di tiga lokasi. Yaitu Jakarta, Bogor, dan Bali.

Sosok Menteri Luar Negeri Retno Marsudi adalah orang yang paling sibuk mempersiapkan kedatangan tamu agung tersebut. Hal itu diungkapkan Retno saat menjadi pembicara dalam kuliah umum di Kampus Universitas Indonesia Depok. Retno memberikan ceramah soal “Diplomasi Indonesia: Tantangan-Tantangan di Masa Depan”.

Namun Retno mengaku tidak dapat berlama-lama karena harus cepat-cepat menyambut persiapan kedatangan Raja Salman. “Maaf kepada para mahasiswa saya ingin lebih lama, tetapi saya harus mengurusi kedatangan Raja Salman dua hari lagi, saya harus roller coaster lagi ke istana,” kata dia tertawa dalam sambutannya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Senin (27/2).

Retno menyebut kunjungan Raja Salman merupakan momen bersejarah bagi tanah air. Raja Arab Saudi baru datang kembali setelah 47 tahun silam. “Persiapan terus dilakukan jelang kunjungan 1 Maret karena ini kunjungan bersejarah karena baru dilakukan lagi setelah tahun 1970, baru berkunjung lagi,” jelas Retno.

Retno menjelaskan kunjungan ini akan mempererat hubungan bilateral kedua negara. Salah satunya di bidang ekonomi seperti energi, Arab Saudi akan melakukan investasi di Indonesia.

“Dengan delegasi yang cukup besar harus betul-betul disambut dengan baik. Kerja sama akan dilakukan baik substansi dan nonsubtansi di bidang ekonomi,” tegas Retno. (cr1/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Menlu Super Sibuk Persiapkan Kedatangan Raja Salman