alexametrics

Minta Pemerintah Bijak, Komunitas Vape: Kami Beli Karena Kebutuhan

27 Januari 2018, 16:49:27 WIB

JawaPos.com – Tren penggunaan vape terus meningkat, khususnya di kalangan anak muda. Vape dipilih lantaran diklaim lebih sehat ketimbang rokok tembakau.

“Berdasarkan pengalaman, teman-teman pecandu rokok konvensional rata-rata beralih ke vape dengan alasan kesehatan karena vape lebih memiliki resiko yang rendah dalam hal hal kesehatan,” ujar Humas Asosiasi Vapers Indonesia (AVI), Helmi Firdaus ketika menjadi pembicara dalam diskusi di Warung Daun Jakarta, Sabtu (27/1).

Helmi melihat walau banyak yang menggunakan vape untuk ajang bergaya, tapi semestinya tidak seperti itu. Dia mengatakan bahwa tidak ada kecenderungan orang membei vape karena mahal, melainkan lebih kepada kebutuhan.

“Seperti saya melihat oh saya pake liquid ini cocok. Ini lebih kebutuhan untuk konsumsi, tidak untuk gaya-gayaan,” tegas Helmi.

Maka dari itu, pelarangan vape yang belakangan terus digaungkan, membuatnya prihatin. Menurutnya pemerintah harus melihat ke arah yang lebih luasya.

Helmi setuju akan regulasi yang tengah disusun, asalkan tak menyulitkan akses para vapers.

“Kami tidak ingin dikriminalisasi, kami konsumen berhak memilih jangan sampai kriminalisasi vapers untuk memilih yang lebih sehat. Kami sepakat dengan regulasi tapi tolong jangan matikan vape,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Minta Pemerintah Bijak, Komunitas Vape: Kami Beli Karena Kebutuhan