alexametrics

Menag: Bijak Sikapi Perbedaan, Wujudkan Kedamaian Natal 2018

25 Desember 2018, 10:32:07 WIB

JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta semua umat beragama di Indonesia untuk bisa bijak menghadapi perbedaan. Lukman menyampaikan, kedamaian dapat membawa warga untuk melakukan kebajikan.

Ia pun mengucapkan Selamat Merayakan Natal kepada segenap umat Kristiani. Lukman berharap, Natal 2018 ini mampu meneguhkan hati umat Kristiani dalam menjalani kehidupan.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani khususnya dan segenap umat beragama untuk berpartisipasi aktif menciptakan suasana damai, dan terus proaktif mendukung percepatan pembangunan,” ujar Lukman melalui keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (25/12).

Menurut Lukman, merayakan Natal bukan hanya bisa diisi dengan nyanyian dan pujian. Akan tetapi, menerjemahkan pesan damai dalam upaya konkret untuk memahami hakikat keragaman, menyadari luhurnya martabat kemanusiaan, dan pentingnya membangun peradaban.

Lukman juga meminta seluruh masyarakat terus menjaga kedamaian Natal yang selalu hadir berurutan dengan tahun baru. “Selamat Merayakan Natal dan Menyambut Tahun Baru 2019. Semoga kita semua terus berkemampuan menebarkan kedamaian, kepada siapapun, dimanapun, dan kapanpun,” tutur dia.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati kita semua,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (yes/JPC)




Close Ads
Menag: Bijak Sikapi Perbedaan, Wujudkan Kedamaian Natal 2018