alexametrics

204 Korban Tsunami Berhasil Diidentifikasi

20 Jenazah Masih Disimpan di Dalam Kontainer
25 Desember 2018, 10:40:26 WIB

JawaPos.com – Biddokes Polda Banten kembali mengidentifikasi korban terdampak tsunami di sekitar Pantai Selat Sunda, Banten. Hingga pagi ini, total korban yang sudah teridentifikasi berjumlah 204 orang.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumadi mengatakan, 204 orang yang sudah teridentifikasi tersebut berasal dari 224 orang tewas yang ditemukan oleh tim SAR gabungan.

“Korban meninggal yang dapat kami himpun di RS Pandeglang 224 orang. Data sudah teridentifikasi 204 dan yang sudah diambil keluarga 200 orang dan yang belum diambil oleh keluarga 4 orang,” kata Edy saat dikonfirmasi, Selasa (25/12).

204 Korban Tsunami Berhasil Diidentifikasi
infografis Tsunami Selat Sunda (kokoh praba / jawapos.com)

Edy menjelaskan, 20 orang yang belum berhasil teridentifikasi oleh pihaknya dikarenakan adanya beberapa kendala.

“Secara umum identifikasi tak ada kendala yang berat. Yang 20 ini belum teridentifikasi karena yang pertama data antemortem belum ada, jadi keluarga belum lapor,” katanya.

Adapun kendala kedua yakni identitas diri tak melekat pada jenazah tersebut, seperti KTP, SIM dan lain-lain. Selain itu, tak tampak pula bekas luka, seperti tato. Terakhir sidik jari sudah rusak.

“Masyarakat yang merasa keluarganya hilang dan sampai sekarang belum ketemu, bisa segera laporkan ke kami (polisi),” sambungnya.

Ke-20 jenazah yang belum bisa diidentifikasi tersebut kini disimpan di dalam tempat penyimpanan jenazah, sambil menunggu keputusan kapan akan dilakukan penguburan massal.

“Seminggu sampai dua minggu bisa kami simpan jenazah di kontainer. Tapi, kami juga tetap harus menentukan kapan akan dilakukan penguburan massal,” terangnya.

Selain itu, Edy menambahkan, untuk fokus pencarian korban pada hari ini berlokasi di Sumur, Banten. Namun, pihaknya juga tetap mencari di lokasi lainnya.

“Hari ini tetep pencarian, tapi fokus kami hari ini di Sumur,” pungkas Edy.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
204 Korban Tsunami Berhasil Diidentifikasi