alexametrics

Pendaftaran CPNS Terancam Diundur?

25 September 2018, 16:43:56 WIB

JawaPos.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada Rabu (26/9). Namun, momen tersebut terancam mundur apabila masih banyak kementerian/lembaga/pemerintah daerah (K/L/D) yang belum meng-upload data formasi dan persyaratan di portal SSCN.

“Kami sangat khawatir itu bisa memundurkan jadwal (pendaftaran online CPNS),” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan beberapa waktu lalu.

Mengutip pernyataan tersebut, pendaftaran CPNS terancam mundur. Pasalnya, BKN melaporkan sampai dengan Minggu (23/9), instansi yang go live di situs SSCN sejumlah 73 K/L dan 481 Pemda alias 92 persen siap dipilih. Artinya, masih ada 8 persen lagi K/L/D yang belum meng-upload formasi dan persyaratan di portal SSCN.

JawaPos.com kemudian mencoba mengonfirmasi ke pihak BKN. Namun sayang, upaya mengirim pesan dan telepon kami tidak mendapat respons.

Sekadar informasi, pendaftaran CPNS pada 2018 akan dibuka dengan kuota sebanyak 238.015 lowongan. Pendaftarannya akan dilakukan secara online melalui halaman resmi sscn.bkn.go.id dan akan dimulai pada 26 September 2018.

Pendaftaran CPNS 2018 akan terintegrasi melalui portal sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri instansi tertentu.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pendaftaran CPNS Terancam Diundur?