alexametrics

Beginilah Persiapan Mabes Polri untuk Kawal Raja Arab Saudi

25 Februari 2017, 09:55:09 WIB

JawaPos.com – Selain mengerahkan jajaran Polda dalam menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-saud, Mabes Polri juga akan turun tangan. Namun memang sebagai pemimpin pengamanan tetap dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, mereka bakal mengerahkan sejumlah personel. “Jumlahnya sangat fluktuatif. Secukupnya akan kita berikan pengamanan. Kita berharap kondusif sehingga personel yang melakukan pengamanan bisa melakukan tugasnya dengan baik,” kata dia, Jumat (24/2).

Pasalnya, lanjut dia, Raja Salman bakal membawa 1.500 rombongan dalam lawatannya ke Indonesia dari tanggal 1 hingga 9 Maret. Martinus memerinci, Raja Salman akan mengunjungi Jakarta pada 1-3 Maret 2017 dan Bali pada 4-9 Maret 2017. 

Untuk pengamanan di Bali, kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini akan berkoordinasi dengan Polda Bali. Karena memang di sana ada di wilayah hukum Polda Bali.

“Tentu dikomunikasikan dengan polda setempat. Kita pahami bahwa prosedurnya pengamanan kali ini leadernya adalah Paspampres untuk VVIP. Kita hanya backup untuk bantuan personel dan peralatan kita,” tukas dia. (elf/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Beginilah Persiapan Mabes Polri untuk Kawal Raja Arab Saudi