alexametrics

Jawaban Polri Ketika Krishna Murti Mau Jadi Ketum PSSI

24 Februari 2019, 19:52:30 WIB

JawaPos.com – Brigjen Krishna Murti disebut-sebut berminat untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Kabar itu mencuat ketika PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pasca Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka.

Mengenai hal ini, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia enggan menanggapi Krishna yang berhasrat menjadi Ketum PSSI. “Nggak ditanggapi karena itu pendapat personal,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada JawaPos.com, Minggu (24/2).

Pihaknya baru akan menanggapi jika ada pelanggaran kode etik yang dilakukan Krishna. “Kecuali ada pelanggaran-pelanggaran disiplin atau kode etik, baru ranah propam yang akan menangani,” sambung Dedi.

Ketika ditanya apakah polisi aktif boleh menjadi ketua suatu lembaga di luar insitusi Kepolisian, Dedi lagi-lagi enggan berkomentar dan berspekulasi.

“Kalau aturannya, entar Senin saya tanyakan dulu ke SDM atau Propam,” kata dia.

Sekadar informasi, yang mengatakan Krishna berminat menjadi Ketum PSSI adalah anggota Exco, Refrizal. Namun bukan hanya Krishna, dia mengungkap bahwa Erick Thohir juga ingin menempati posisi tersebut.

“Yang minat-minat kemarin kami tampung lah, seperti Erick Thohir, dan Krishna Murti. Pokoknya yang minat kami tampung biar yang berhak memilih,” bebernya saat dihubungi wartawan.

PSSI sendiri memutuskan akan menggelar KLB setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Senin (18/2) dan Selasa (19/2) malam. Nantinya, KLB akan memiliki dua agenda yakni membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Kedua agenda tersebut nantinya untuk menentukan tanggal Kongres pemilihan pengurusan baru.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Desyinta Nuraini



Close Ads
Jawaban Polri Ketika Krishna Murti Mau Jadi Ketum PSSI